Senin, 19 November 2018 02:02 WIB
pmk

Politik

PDIP Tak Mau Campur soal Demokrat 2 Kaki

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID  - PDIP tidak ingin mencampuri urusan Partai Demokrat tentang adanya sebagian kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin. PDIP menyerahkan sepenuhnya kepada internal Partai Demokrat.

"Sepenuhnya itu kewenangan dari pimpinan Demokrat. Kami tidak mau ikut campur dengan urusan dan masalah yang ada di Partai Demokrat," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (10/9/2018).

PDIP, kata dia, percaya bahwa Partai Demokrat sudah teruji dan dewasa dalam menyikapi adanya perbedaan yang muncul di internal partai berlambang mercy itu. "Jangan sampai pilihan-pilihan politik, sikap politik, apa lagi sikap itu merupakan sikap elite politik, itu direduksi jadi perhitungan untung rugi untuk pasangan calon tertentu," katanya.

Sebab, menurut dia, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 merupakan kontestasi yang penuh dengan persahabatan. Kemudian, lanjut dia, bangsa Indonesia perlu bersyukur bahwa kandidat yang bakal bertarung pada Pilpres 2019 telah memiliki visi kebangsaan yang jelas.

"Kemudian cita-citanya terhadap Indonesia masa depan juga baik. Jadi ini benar-benar kita bersyukur sebagai bangsa bahwa pada pilpres yang keempat ya, secara langsung ini kita mendapatkan pasangan calon yang baik," jelasnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demokrat-main-aman #partai-demokrat #pdip #pemilu-2019 

Berita Terkait

Megawati Kembali Ingin Pensiun

Nasional

Pemilih Tak Beridentitas Capai 476.928 orang

Headline

DPT Sementara Capai 141,4 juta

Headline

Malam Ini, KPU Tetapkan DPT Hasil Perbaikan

Headline

IKLAN