Minggu, 23 September 2018 10:06 WIB
pmk

Nasional

Seribu Relawan Gema Jomin Dukung Jokowi-Maruf

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Seribu relawan yang tergabung dalam Gerakan Muda Jokowi-Maruf Amin yang disingkat Gema Jomin menyatakan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 17 April 2019.

"Setelah memperhatikan komitmen dan kesungguhan Jokowi dalam pembangunan infrastrukur di penjuru negeri, maka kami dari Gema Jomin menyatakan mendukung Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang," kata HM Untung Kurniadi yang didaulat sebagai ketua dewan pembina di Bogor, Jawa Barat, (9/9/2018).

Dia mengatakan, Jokowi adalah salah satu negarawan yang secara konkrit telah memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di tanah air, mulai saat menjadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga jadi presiden. "Kita mencatat, selama jadi pejabat negara, Jokowi adalah aktor utama dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro itu.

Pernyataan dukungan tersebut rencananya akan disampaikan langsung dalam silaturahmi perwakilan Gema Jomin dengan duet Jokowi-Maruf Amin di Jakarta. ”Atas nama seluruh relawan Gema Jomin yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, kami menyampaikan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Maruf Amin. Dukungan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih masyarakat kepada Jokowi," katanya.

Sebagai bagian dari warga Indonesia, Gema Jomin bangga jika Jokowi kembali memangku presiden untuk periode kedua karena pasangan Jokowi-Maruf Amin ini merupakan perpaduan nusantara. "Kita dapat banyak telepon dari anggota yang menitipkan salam buat Jokowi dan menyatakan ikut bangga jika Maruf Amin dapat mendampingi sebagai wakil presiden,” katanya.

Pihaknya sangat berharap Jokowi bisa kembali terpilih jadi presiden RI yang didampingi Maruf Amin yang merupakan ulama besar. ”Insya Allah dipimpin Jokowi-Maruf Amin Indonesia akan maju, sejahtera, dan damai,” katanya. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres #jokowi-maruf-amin #kosgoro 

Berita Terkait

IKLAN