Selasa, 25 September 2018 02:33 WIB
pmk

Politik

Demokrat Main Dua Kaki, Sandi Tak Boleh Banyak Komentar

Redaktur:

Bacawapres Sandiaga Uno saat bersilaturahmi ke kediaman istri Gus Dur, Shinta Nuriyah. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno tak mau berkomentar banyak mengenai manuver politik dua kaki Partai Demokrat.

Eks-Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meyakini sepenuh hati bahwa Partai Demokrat bakal all out serta solid mendukung dirinya dan Prabowo Subianto dalam ajang Pilpres 2019.

"Saya tidak bisa berkomentar dinamika internal Partai Demokrat. Kita hormati keputusannya bahwa Demokrat solid mendukung Prabowo-Sandi," kata dia saat bersilaturahmi dengan Istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid di Kawasan Jakarta Selatan, Senin (10/9/2018).

Ia mengaku diberi saran oleh timnya untuk tidak menanggapi isu dinamika internal yang menerpa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Untuk dinamika internal (Demokrat) mohon maaf teman-teman, saya diminta dari tadi pagi diminta komentarnya saya tidak dalam posisi memberikan komentar," ucap pengusaha kelahiran Riau itu.

Diketahui, Partai Demokrat tengah merencanakan memberi dispensasi terhadap empat provinsi yang balik badan mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin.

Rencana ini dinilai berbagai pihak dengan manuver politik dua kaki. Namun Partai Demokrat membantah melakukan manuver tersebut. Alasannya untuk mengamankan suara empat daerah tersebut untuk kepentingan Pileg 2019.

"Kan kita perlunya untuk pileg, jadi misalnya kan sudah dibicarakan juga dengan Pak Prabowo di beberapa daerah. bukannya main dua kaki tapi memang misalnya kayak di NTT, di Bali, Papua kan memang di sana bukan basis Prabowo," kata Andi di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (9/9/2018). (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #demokrat-main-aman #pemilu-2019 #partai-demokrat 

Berita Terkait

IKLAN