Selasa, 25 September 2018 08:14 WIB
pmk

Internasional

Singapore Airlines Diteror Bom

Redaktur:

TAKE OFF - Pesawat udara Singapore Airlines. TRAVELUPDATE.BOARDINGAREA.COM

INDOPOS.CO.ID - Ancaman bom kembali menimpa salah satu maskapai penerbangan, yakni Singapore Airlines (SIA). Akibatnya, pesawat terdampar selama lebih dari depalan jam di Bandara Mumbai, India, Jumat (7/9).

Keberangkatan pesawat Singapore Airlines dari Bandara Mumbai harus tertunda selama sekitar delapan jam karena ancaman bom melalui telepon. Hal itu membuat sekitar 328 penumpang terlantar sebelum tiba di tujuan mereka.

Namun ancaman bom tersebut ternyata tidak benar. Seorang pejabat Bandara Mumbai menyampaikan bahwa telepon soal ancaman bom tersebut adalah tipuan setelah Central Industrial Security Force (CISF) melakukan pemeriksaan. Akibat ancaman bom tersebut penerbangan harus ditunda selama delapan jam dari jadwal lepas landas yang seharusnya pukul 11.40 waktu setempat.

Pesawat baru bisa diberangkatkan dari Mumbai sekitar pukul 8.00 pagi, Sabtu (8/9). SIA membawa total 328 penumpang dan 25 awak pesawat. Menurut surat kabar India The Hindu, seorang Juru Bicra SIA menyampaikan bahwa SIA SQ423 yang merupakan Airbus A380 yang dijadwalkan dari Mumbai ke Singapura harus ditunda karena masalah kemanan.

Sementara, dilansir dari Dna India, pesawat tersebut berangkat dari Mumbai pukul 07.49 waktu setempat dan dijadwalkan tiba di Singapura pukul 15.53. Penundaan tersebut membuat beberapa penumpang merasa tak nyaman. Salah seorang penumpang Amy Lee mem-posting di akun Facebook-nya bahwa maskapai menginformasikan untuk meninggalkan pesawat karena alasana keamanan, namun tidak ada bantuan atau arahan bagi penumpang ke hotel untuk transit.(trz/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #teror-bom 

Berita Terkait

IKLAN