Kamis, 15 November 2018 09:21 WIB
pmk

Indotainment

Siap Gan Kantongi Jadwal Tayang

Redaktur:

SYUTING - Ody C. Harahap (kanan) mengarahkan pemain di lokasi syuting film Siap Gan! MUARA PRIMA ENTERTAIMENT FOR INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Film komedi besutan sutradarai Ody C. Harahap, Siap gan akhirnya mengantongi jadwal tayang.  Film yang awalnya terkatung-katung tersebut mulai mengudara bulan ini.

”Syuting film ini berlangsung di Surabaya sejak awal Oktober 2016. Rampung sebulan kemudian,” ujar Ody C. Harahap saat pres screening di CGV, Grand indonesia, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Meski tak menjelaskan secara detil permasalahannya. Namun Ody mengaku lega karyanya bisa dinikmati penikmat film tanah air.  Film produksi Muara Prima Entertaiment itu bisa disaksikan di bioskop 13 September 2018.

”Film ini memang sengaja mengangkat remaja sebagai topiknya dimana film ini kita harapkan akan mampu membawa pesan moral dan meningkatkan rasa cinta kebangsaan serta menumbuhkan semangat nasionalisme kepada bangsa dan negara. Genre drama komedi dibuat agar bisa diserap baik oleh masyarakat terutama kaum muda karena kalau dibikin serius takutnya kita dianggap menggurui," katanya.

Tak hanya ody, sejumlah pemain pun ikut sumringah saat karya bisa di putar, diantaranya Yama Carlos. Berperan sebagai seorang prajurit TNI dan pelatih Paskribaka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka), dia mengaku harus rela berpanas-panasan dan mengikuti pelatihan baris-berbaris.

"Mereka latihan itu saya juga ikut baris-berbaris karena walaupun di film saya cuma memerintahkan saja dan memberi arahan, tapi kan saya harus paham PBB (Pasuka Baris-Berbaris). Apa agi, pas diakhirkan ada adegan saya ikut baris-berbaris," kata Yama saat menceritakan pengalamannya syuting film Siap Gan,

Meski demikian , Yama juga mengaku sangat senang dan bangga karena akhirnya bisa merasakan menginap di Hotel Majapahit, Surabaya. Hotel tersebut menjadi saksi sejarah peristiwa perobekan bendera Belanda, pada 19 September 1945.

"Seneng (nginap di Hotel Majapahit). Kalau dulu kan, kapan nih bisa nginep di hotel Majapahit, akhirnya kesampean sebulan nginep, sebulan full," ujar Yama sambil sumringah.

Film bertema nasionalisme yang dikemas drama komedi ini menceritakan sorang gadis tamatan sekolah SMP bernama Nina (Rini Mentari) yang mencoba mengadu nasib di Surabaya.

Terhimpit situasi ekonomi, Nina kemudian berniat mengikuti jejak temannya Vivi, yang bekerja sebagai wanita Tuna Susila. Namun, niatnya tersebut gagal karena dia harus melarikan diri setelah ada razia hiburan malam.

Dalam pencarian tempat yang aman untuk bersembunyi, Nina justru terjebak di sebuah asrama pelatihan Paskibra. Di sana, Nina bertemu dengan seorang pria tua yang bernama Pak Sakiran, veteran pelaku sejarah, mantan anggota tentara pelajar.

Dalam asrama Paskibra, memberinya banyak pengalaman baru yang membuat Nina belajar untuk menghargai hidupnya. Nina merasakan semangat yang berbeda. Diiringi hentakan musik Dalam asrama Paskibra, memberinya banyak pengalaman baru yang membuat Nina belajar untuk menghargai hidupnya. Nina merasakan semangat yang berbeda. Diiringi hentakan. (ash/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film 

Berita Terkait

Film Ahok Bangkitkan Nasionalisme Pemuda

Jakarta Raya

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

Stan Lee, Tutup Usia

Indotainment

IKLAN