Jumat, 21 September 2018 09:19 WIB
pmk

Liga Indonesia

Psywar The Young Warriors

Redaktur:

Aleksandar Rakic. Foto. BOLA NUSANTARA

INDOPOS.CO.ID – Skuad PS Tira sudah tiba di Surabaya, kemarin. The Young Warriors datang dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, mereka bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Total, mereka membawa 18 pemain. Termasuk empat pemain asingnya. Yakni, Aleksandar Rakic (Serbia), Radanfah Abu Bakr (Trinidad dan Tobago), Jeon Woo-young (Korsel) dan Dzmitry Rekish (Belarusia). “Semua pemain siap tampil. Tak ada cedera, ataupun akumulasi,” kata Pelatih PS Tira Nil Maizar kepada Jawa Pos (Grup Indopos).

Hal itu membuat PS Tira memasang target tinggi. Mereka berharap bisa meraih poin penuh di kandang Buaya. “Tapi, kami harus sadar bahwa itu (meraih kemenangan) tak semudah yang dibayangkan,” tegas mantan pelatih Semen Padang itu.

Meski berat, Nil yakin dalam sepak bola segalanya bisa saja terjadi. Termasuk meraih kemenangan meski harus melewati jalan terjal. Terbukti, sebelum jeda, PS Tira mampu mengempaskan tim kuat Persipura Jayapura dengan skor 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul (11/8).

Karena itu, pelatih 48 tahun terus melakukan pembenahan. Yang paling disoroti adalah soal pertahanan. Kebobolan 44 gol dalam 20 laga membuat Nil terus mengasah lini belakang. Apalagi, dia menilai Persebaya punya sosok mematikan dalam diri David da Silva.

Striker asal Brasil itu pula yang membuat PS Tira bertekuk lutut kala bersua Persebaya di putaran pertama. Hat-tricknya membawa Persebaya menang 4-1 atas The Young Warriors. “Siapapun yang bisa membahayakan pertahanan jelas kami waspadai. Selain Da Silva, ada Pugliara dan Pahabol,” tegas Nil Maizar.

Kebetulan tiga penggawa yang diwaspadai siap tampil. Karena itu, dia berharap banyak pada lini belakangnya. Selain itu, kedatangan pelatih kiper baru, Benny van Brekuelen membuat Nil sedikit agak tenang. “Dia pelatih kiper berpengalaman. Saya yakin dia bisa membenahi performa kiper,” tegasnya.

Meski demikian, Nil tetap berharap anak asuhnya tampil maksimal. “Kami memang sudah melakukan pembenahan. Tapi, semua aplikasinya kan tergantung pertandingan di lapangan nanti,” harapnya.

Usai melakoni pemusatan latihan di Cianjur dan dilanjutkan di Mabes TNI di Cilangkap, PS Tira disebutnya sudah siap tempur lawan Persebaya. Manahati Lestusen dkk kata Nil sudah ditempa tidak hanya fisik dan taktikal, namun juga memiliki progres yang bagus disisi mental. (gus/jpg)

Skuad PS Tira ke Surabaya

Kiper

Angga Saputra, Syahrul Fadhil

Belakang

Herwin Tri, Radanfah Abu Bakr, Mahdi Fahri Albar, Didik Wijayance, Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen

Tengah

Izmy Hatuwe, Jeon Yo, Dzymitri Rakish, Roni Sugeng, Wawan Febriyanto, Ahmad Nufiandani

Depan

Alexsandar Rakic, Dimas Drajad, Sansan Fauzi, Kasim Slamat


TOPIK BERITA TERKAIT: #ps-tira #persebaya-surabaya 

Berita Terkait

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Buruk, Persebaya Tak Pernah Clean Sheet di Tujuh Laga

Liga Indonesia

Belum Berhenti Buru Poin, Nil Amati Rekaman Away PSM

Liga Indonesia

Jumpa Persebaya, Sriwijaya Riskan Duetkan Hadji-Goran

Liga Indonesia

IKLAN