Senin, 24 September 2018 12:47 WIB
pmk

Nasional

Suap PLTU Riau-1: Tersangka Eni Beberkan Hasil Rapat kepada Penyidik KPK

Redaktur: Redjo Prahananda

Tersangka suap proyek pembangunan PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tersangka suap proyek pembangunan PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih (EMS) selesai diperiksa KPK. Keluar dari Gedung KPK, Eni menuturkan hasil pemeriksaan , Senin, (10/9/2018) hari ini

“Saya masih mendalami, penyelidikan-penyelidikan kemarin juga,”kata Eni seusai diperiksa KPK di Gedung KPK, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Mengenai permintaan fee  Sofyan Basir  dari proyek PLTU Riau-1, Eni menegaskan, pemeriksaan tidak berkaitan dengan Softan Basir. “Kalo itu mungkin engga ya, engga ada. Tapi mungkin semua hal sudah saya sampaikan penyidik dan mungkin hari Rabu (12/9/2018) saya masih dipanggil lagi, diperiksa lagi sebagai saksi,”kata Eni.

Lanjut Eni menjelaskan, KPK hanya dimintai keterangan terkait dengan pertemuan-pertemuan dengan sejumlah pihak untuk memuluskan proyek senilai lebih dari Rp500 M ini.

“Semua pembahasan mengenai pertemuan, sudah saya sampaikan ke penyidik. Kalau saya sampaikan di sini tidak cukup 5 sampai 10 menit. Pasti lama dan pasti nanti penyampaian bakal berbeda. Tetapi semua pertemuan, saya sampaikan kepada penyidik secara kooperatif,”ujar Eni.

Dia berkomitmen pantang melibatkan pihak lain atas tindak pidana korupsi ini. “Saya tidak menarik-menarik orang juga, itu saya sampaikan juga semua secara detil kepada penyidik,” papar Eni menambahkan. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-korupsi-pltu-riau #kpk #korupsi #kasus-korupsi-pltu-riau-1 

Berita Terkait

IKLAN