Live Mural Seni Rupa IKJ Sasar Kalangan Muda

INDOPOS.CO.ID – Fakultas Seni Rupa (FSR) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) turut memeriahkan Central Park & Neo Soho HITSSS Festival 2018 yang bertema ‘Creativity As a Currency’.

Menurut Wakil Dekan bidang kerjasama dan promosi FSR IKJ Adityayoga, M.Sn, Seni Rupa IKJ mengadakan live mural di tengah Tribeca Park, Central Park Mall, karena ingin mengajak masyarakat lebih mengenal seni. “Kami ingin mengajak masyarakat lebih mengenal seni, khususnya seni murni seperti mural saat ini” pungkasnya.

Menurut mahasiswi Seni Rupa IKJ, Rema Opelia secara singkat menjelaskan tentang arti mural yang sedang di buatnya. Menurutnya generasi muda saat ini, mahasiswa khususnya sangat akrab dengan dunia digital dan terlebih instagram.

“Instagram lebih banyak di akses oleh kalangan muda dan banyak postingan di Instagram yang lebih condong untuk kalangan muda,” pungkasnya, di Jakarta, Sabtu (8/9).

Senada dengan Rema, Lia Lavina, mahasiswa semester tujuh Seni Rupa IKJ juga menyebut instagram dapat membuat brand Indonesia untuk bisa lebih cepat go Internasional dikarenakan saat ini kalangan anak muda lebih sering mengakses instagram.

“Banyak produk Indonesia yang di posting dalam Instagram, sedangkan pengakses Instagram banyak orang luar. Maka peluang untuk go Internasional lebih besar,” jelasnya.

Menurut Rema dan Lia, membuat live mural di Tribeca Park ini sangat menguras tenaga, karena venue yang kurang bersahabat bagi mereka.

“Kesulitan khususnya sih gak ada, cuma masalah venue nya aja yang kurang bersahabat. Di samping anginnya sangat kencang, matahari disini juga cukup panas. Karena kan kami garapnya gak di bawah pohon,” pungkasnya.

HITSSS Festival 2018 berlangsung selama tiga hari (7-9/9/2018) di Tribeca Park, Central Park Mall. Dalam acara tersebut juga turut menampilkan Fashion Show, Bazzar, Talk Show, Awarding Night, Workshops, dan lainnya. (cr-4)

Komentar telah ditutup.