Liga Indonesia

Jamu PS Tira, Pelatih Anyar Persebaya Enggan Remehkan Tamu

Redaktur:
Jamu PS Tira, Pelatih Anyar Persebaya Enggan Remehkan Tamu - Liga Indonesia

Djadjang Nurdjaman memimpin latihan skuad Persebaya Surabaya di Lapangan Karanggayam (5/9). AHMAD KHUSAINI/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID - Persebaya Surabaya vs PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 digelar hari ini (11/9) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di putaran pertama, saat bertandang ke markas PS Tira, Persebaya memang punya catatan manis dengan mempermalukan PS Tira 4-1 (13/4). Namun pelatih anyar Persebaya Djajang Nurdjaman enggan menganggap remeh calon lawan.

Apalagi PS Tira di laga terakhir mampu mengalahkan Persipura 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura (11/8). Sebelumnya baru PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang mampu mencuri angka di markas Persipura. Tentu hasil itu akan mengangkat rasa percaya diri tim asuhan Nilmaizar itu. Ditambah lagi PS Tira tengah termotivasi untuk keluar dari zona degradasi.

Untuk itu Djanur-sapaan Djajang Nurjaman-ingin tim asuhannya tidak memandang sebelah mata PS Tira. ”Dalam Liga 1 tidak ada tim yg enteng. Jangan hanya melihat kami bisa menang di kandangnya. PS Tira tentu masih tim yang membahayakan,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sebenarnya laga kontra PS Tira ini juga menjadi duel yang dinantikan oleh Djanur. Sebab dia akan bersua dengan Nilmaizar. Ya, selama kursus kepelatihan keduanya memang dekat. ”Tapi di pertandingan jadi lawan. Waktu saya di Persib dulu pernah ketemu (di lapangan, Red). Tapi saat di PSMS belum pernah,” kata Djanur.

Sayang saat laga kontra PS Tira nanti Persebaya dipastikan tidak diperkuat oleh empat punggawanya. Mereka adalah Irfan Jaya yang harus memenuhi panggilan timnas untuk laga uji tanding lawan Mauritius (11/9). Kemudian Rapahel Maitimo, Nelson Alom, dan Adam Maulana juga dipastikan parkir lantaran masih cedera.

”Maitimo dia ada yang nggak nyaman di bagian tumit belakang, masih akan kami periksa lebih lanjut. Untuk Adam kondisinya sudah bagus, cuma masih tahap dalam tahap pemulihan,” ujar dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana. (nia)

Berita Terkait

Bola Lokal / Penasaran Film Preman Pensiun

Bola Lokal / Ancaman Nyata dari The Army

Bola Lokal / Kontrak Menggiurkan untuk Aleksandar Rakic

Liga Indonesia / Ruben Bisa ke MU, Osvaldo Bertahan

Liga Indonesia / PSIM Terancam Tak Boleh Main di SSA

Liga Indonesia / Layangkan Protes Terkait Wasit


Baca Juga !.