Kamis, 15 November 2018 06:00 WIB
pmk

Nasional

Gelar Konser Peace is Power, AQL Ingatkan Dunia Islam Cinta Damai

Redaktur: Ali Rahman

Pendiri Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Ustadz Bahtiar Nasir saat menjelaskan Milad ke-10 yang mengangkat tema Peace is Power di Jakarta, Selasa (11/9/2018). Foto: Dilianto/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) merayakan milad atau hari jadinya ke-10. Dalam perayaannya, lembaga yang dipimpin oleh Ustadz Bachtiar Nasir ini menggelar konser bertemakan "Peace is Power" di Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Dalam jumpa persnya, UBN, sapaan akrab dari Ustadz Bachtiar Nasir ini menegaskan tema tersebut sengaja diangkat dalam Milad kali ini, karena bertepatan dengan momentum peristiwa pengeboman World Trade Center (WTC) pada 11 September 2001 atau dikenal dengan nine eleven (9/11).

"Belajar dari peritiswa nine eleven, kita melihat sejak hari itu kebencian terhadap Islam sangat tersebar cepat. Islam dianggap sebagai sumber kebencian, kekerasan dan terorisme. Oleh karena itu melalui acara peace is power ini kita akan mengirimkan pesan kepada seluruh dunia bahwa Islam adalah agama yang damai," kata UBN di sela-sela acara.

Menurutnya, peace is power adalah basis kekuatan yang membuat peradaban manusia tumbuh dan berkembang melalui pertautan antaretnis, antarras, yang sejak awal tersemai melalui benih sapa terindah yang pernah didengar manusia dengan ucapan assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

"Selain itu, kekuatan damai di Indonesia juga sesuai dengan pembukaan UUD 1945. Ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan,  perdamaian abadi dan Keadilan sosial," terang UBN.

Lebih lanjut, UBN menjelaskan, selain menampilkan grup Sabyan Gambus,  acara yang digelar pada hari ini, pukul 13.00 - 17.00 WIB juga menampilkan tausiah dari Ustadz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustadz Haikal Hasan,  Ustadz Felix Siouw serta pembacaan puisi oleh sastrawan Taufik Ismail. "Dan hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan," tambahnya. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #konser-peace-is-power #ar-rahman-quranic-learning #milad-aql-ke-10 #ustadz-bachtiar-nasir 

Berita Terkait

Zulhas tak Yakin Demokrat Main Dua Kaki

Nasional

Zulhas tak Yakin Demokrat Main Dua Kaki

Nasional

IKLAN