Sabtu, 22 September 2018 11:11 WIB
pmk

Nasional

Zulhas tak Yakin Demokrat Main Dua Kaki

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat menghadiri Milad AQL Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) di Jakarra, Selasa (11/9/2018). Foto: Dilianto/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan bahwa dirinya tidak meyakini Partai Demokrat akan bermain dua kaki di Pilpres 2019 nanti.

Menurutnya, dukungan partai yang digawangi oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan solid untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

 "Enggak lah. Pak SBY nggak begitu kan, kata siapa?" ucap Zulkifli saat ditemui INDOPOS pada acara Milad ke-10 Lembaga Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) di jakarta, Selasa (11/9/2018)

Mengenai dukungan salah satu gubernur ke capres dan cawapres, pria yang akrab disapa Zulhas ini menegaskan hal tersebut dilarang. Dia mengatakan perangkat daerah tidak lagi boleh menjadi tim sukses. "Gubernur kan nggak boleh jadi tim sukses, ada undang-undangnya," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat memberikan izin kepada empat DPD Provinsi untuk mendukung bakal capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di perhelatan Pilpres 2019 mendatang. Di antaranya adalah Provinsi Papua dan Sulawesi Utara. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga suara partai di Pileg 2019.

"(Dua provinsi lagi) nanti kami akan sampaikan. Kami pertimbangkan dispensasi khusus mengingat kader-kader kami di sana juga tidak boleh jadi kesulitan mencari pemilih bagi dirinya, caleg-caleg kita." kata Kepala Divisi Advokasi Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen

Ferdinand menuturkan, rencana dispensasi ini bukan untuk mengamankan kader dan rencana ini hanya khusus di Papua saja. Rencana ini merupakan jalan tengah dari solusi pemilih Papua yang masih menggunakan noken di beberapa daerah.

"Maka kami harus punya strategi khusus agar pileg kami dapat dan pilpres juga kami bisa menyumbang suara untuk Prabowo. Kami baru pikirkan di Papua saja," pungkasnya. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #konser-peace-is-power #milad-aql-ke-10 #zulkifli-hasan #demokrat-main-aman #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN