Kamis, 15 November 2018 01:00 WIB
pmk

Liga Indonesia

Indonesia Susah Payah Tekuk Mauritius

Redaktur: Redjo Prahananda

Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono.

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil menang pada laga uji coba persiapan Piala AFF 2018, melawan Mauritius dengan skor 1-0. Gol kemenangan Indonesia dicetak Evan Dimas Darmono menit-90. 

Pada duel di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018), skuat Merah Putih terus melakukan tekanan di babak pertama. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Stefano Lilipaly Cs.

Tapi, tembok kokoh barisan pemain belakang Mauritius mampu menggagalkan sejumlah peluang tersebut. Sepakan Lilipaly pada menit ke-19 masih mampu dihalau kiper Mauritius Jean-Louis Kevin, mengakibatkan tendangan pojok pertama bagi Indonesia.

Kali ini giliran Evan Dimas yang hampir membuat gol, melalui kerja sama Lilipaly tapi sentuhan akhir kurang optimal dan bola bisa diamankan kiper Mauritius.

Sebelum turun minum, Indonesia semakin memperkuat serangannya. Febri membuang peluang manis setelah mendapat umpan akurat dari Boaz, tapi bola sepakan masih melambung di atas gawang.

Bukan tanpa perlawanan, memasuki babak kedua menit-55 pemain Mauritius Langue Adel melesakan tendangan ke arah gawang Indonesia, tapi bola masih bisa diamankan oleh Awan Setho.

Tensi permainan kian memanas, lini serang pemain Indonesia dibuat kerepotan oleh penampilan apik Kevin Jean-Louis. Peluang Lilipaly menit-65 berhasil digagalkannya. Sebelum laga berakhir, skuad dibawah komando Kurniawan Dwi Yulianto itu berhasil mencetak gol.

Sosok gelandang tengah, Evan Dimas mencatatkan nama di papan skor, dan berhasil memenangkan pertandingan untuk Indonesia.

Proses gol tercipta dari tendangan bola muntah Dedik Setiawan gagal diselamatkan kiper lawan. Bola liar disambar Evan dengan sebuah sodoran kaki kanan.

Kemenangan ini menjadi modal positif Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala AFF Suzuki Cup, mengingat lawan-lawan Evan Dimas cs tergabung di Grup B bersama dengan Singapura, Filipina, Timor Leste, dan Thailand akan sangat sulit. (cr-2)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #timnas-indonesia #evan-dimas 

Berita Terkait

Gemilang Bersama Macan Kemayoran

Liga Indonesia

Telepon Orangtua sebelum Cetak Gol

Liga Indonesia

Lawan Berat Menanti

Liga Indonesia

Lawan Timor Leste, Siapkan Opsi Formasi

Liga Indonesia

Skema Tanpa Lilipaly

Liga Indonesia

IKLAN