Jumat, 21 September 2018 01:36 WIB
pmk

Nasional

Selesaikan Pekerjaan Konstruksi Kawasan GBK hanya 1,5 Tahun

Redaktur: Ali Rahman

Direktur Utama PT Ciriajasa EC, Peter Frans usai menerima apresiasi dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono belum lama ini. Foto: Novita/ INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kesuksesan perhelatan Asian Games 2018 kemarin menyisakan kebahagian dan kepuasan bagi pelaksana pekerjaan konstruksi, konsultan konstruksi dan perusahaan non konstruksi pendukung. Itu menyusul pemberian penghargaan diberikan berupa piagam yang ditandatangani oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc) bagi sebanyak 100 piagam penghargaan yang diberikan.

Direktur Utama PT Ciriajasa EC, Peter Frans yang juga merupakan salah satu penerima penghargaan karena keberhasilannya dalam menyelesaikan proyek kawasan Gelora Bung Karno (GBK) atau taman dan pengerjaan elevated parking mengakui, penghargaan yang didapat merupakan suatu kebanggaan. Karena dalam waktu 1,5 tahun pihaknya dikejar untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dengan kualitas internasional.

"Ini merupakan kerja tim. Seperti yang dikatakan Pak Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono, red) dalam menyelesaikan proyek ini tidak ada hari libur. Pak Menteri sendiri setiap hari Sabtu-Minggu langsung mengontrol proyek, tidak ada libur-liburnya. Jadi, bagi kami ini adalah prestasi yang sangat membanggakan," kata Peter ketika dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Menurut Peter yang juga kandidat nomor 2 pada pencalonan Ketua Umum Ikatan Konsultan Indonesia (Inkindo), pihaknya bisa menyelesaikan seluruh proyek tersebut tepat waktu dengan hasil yang berkualitas dan berstandar internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Peter juga menyampaikan pemerintah diminta untuk memproteksi perusahaan konsultan kecil yang berada di daerah. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi daerah akan bisa dirasakan secara nyata, khususnya disektor konstruksi.

"Perusahaan jasa konsultan di daerah itu, 80 persen berskala kecil. Kini mereka tidak berdaya menghadapi perusahaan sejenis dari kota besar seperti Jakarta. Mereka terancam mati," kata Peter. (vit)


TOPIK BERITA TERKAIT: #konstruksi #inasgoc #inkindo #kawasan-gbk #pt-ciriajasa-ec #peter-frans 

Berita Terkait

IKLAN