Senin, 24 September 2018 03:12 WIB
pmk

Liga Indonesia

PSMS vs PSIS, Duel Panas Zona Merah

Redaktur:

Shohei Matsunaga. Foto. JURNAL ASIA

INDOPOS.CO.ID – Duel PSMS Medan dengan PSIS Semarang di pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9) bakal seru. Dua tim yang berada di papan bawah tetap menjanjikan pertarungan yang seru sepanjang 90 menit laga.

Saat ini di papan klasemen, PSMS ada di posisi juru kunci alias paling bawah. Dari 20 laga, Ayam Kinantan baru mengumpulkan 19 poin ada ada di peringkat ke-18. Sedangkan PSIS satu tingkat di atas dengan nilai 20.

Di atas kedua tim, ada pesaing lain yang mulai bagus, sehingga jika ingin naik peringkat sekaligus membuka peluang lepas dari zona degradasi, poin penuh menjadi syarat yang wajib dipetik kedua tim pada pertandingan nanti.

Sebab itu, sebagai tuan rumah, PSMS tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat memenangi laga. Terlebih tim asuhan Peter Butler ini belum memetik kemenangan dalam tiga laga terakhirnya. Bahkan di laga kandang terakhirnya, tim dengan warna kebesaran hijau ini harus takluk di depan ribuan pendukung fanatiknya usai ditekuk Bali United 1-2.

“Pemain dalam kondisi yang bagus. Dan kami selalu siap untuk bekerja keras untuk laga lawan PSIS nanti,” ujar Pelatih PSMS Peter Butler, Selasa (11/9).

Dia pun sudah menginstruksikan pemainnya untuk dapat memetik poin penuh di kandang sendiri guna menambah pundi-pundi poin sekaligus untuk keluar dari zona merah degradasi.  

Namun, di laga nanti, PSM tidak dapat diperkuat bek tengah andalannya, Roni Fatahilah yang absen karena akumulasi kartu kuning. Tapi, tim Ayan Kinantan masih memilih pilihan lain seperti M. Roby. 

Sementara itu, PSIS datang ke Medan dengan semangat tinggi. Pada putaran pertama lalu, Laskar Mahesa Jenar mampu menaklukkan PSMS dengan skor telak 4-1. Pertandingan nanti juga bakal menjadi debut pelatih anyar PSIS, Jafri Sastra yang menggantikan pelatih asal Italia, Vicenzo Alberto Annese. 

Kekuatan PSIS sedikit tergerus dengan mundurnya pemain asal Libanon, Abou Bakr Al Mel karena kesehatan sang ayah. Selain itu, tiga pemain berposisi sebagai bek sayap juga harus absen karena cedera.

“Ini adalah laga final. Sama-sama membutuhkan poin. Memang Safrudin Tahar, Akbar Riansyah dan Frendi Saputra tak bisa diturunkan. Namun, kami sudah siapkan penggantinya,” terang Jafri Sastra. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #psms-medan #psis-semarang 

Berita Terkait

PSMS vs Persela, Momen Ayam Kinantan untuk Bangkit

Liga Indonesia

Kemenangan Atas Borneo, Modal Persija Taklukkan Mahesa Jenar

Liga Indonesia

Jamu PSIS, Persija Waspada Kejutan Lawan

Liga Indonesia

Bidik Menang atas PSMS, Persija Asah Bola Mati

Liga Indonesia

Siapkan Dua Plan, PSMS Fokus Lawan Persija

Liga Indonesia

Buruan PSIS Terkendala dengan Klub Lama

Liga Indonesia

IKLAN