Minggu, 18 November 2018 09:10 WIB
pmk

Liga Indonesia

Transisi Masih PSM Bermasalah

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Jelang laga, PSM masih memiliki kelemahan yang perlu dibenahi. PSM masih kurang dalam urusan transisi bertahan ke menyerang.

Pelatih PSM Robert Alberts mulai meramu strategi jitu dengan detail. Ia fokus terhadap masalah transisi bertahan ke menyerang. Hanya saja, skema latihannya berlangsung tertutup tanpa penonton. Apalagi awak media.

"Saya beritahu jauh sebelumnya bahwa dari sekarang, dua hari sebeum pertandingan, setengah jam terbuka dan tertutup selebihnya," jelas Robert usai memimpin latihan di Stadion Andi Mattalatta, kemarin sore.

Meski tertutup, tetapi fokus latihan timnya adalah mengatasi kelemahan transisi bertahan ke menyerang. Skema latihan yang nyaris sama terlihat selama empat laga uji coba sebelumnya. "Kami masih tetap bekerja menjadi lebih baik setiap harinya. Musim lalu kami lebih baik dalam hal ini (transisi)," ucapnya. Lebih baik dari musim lalu dalam arti masih inkonsistensi.

"Kami ada di beberapa pertandinan tidak begitu baik. Tetapi, ada di beberapa pertandingan kami muncul lebih baik. Saya ingin konsisten," paparnya.

Sebaliknya, kubu Barito Putera juga belum sempat menyelesaikan masalah set piece-nya (bola mati) sebelum ke Makassar.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan, secara umum persiapan timnya cukup bagus. Hanya menyisakan beberapa celah yang akan dibenahinya selama latihan di Makassar. "Memang yang kurang saat ini set piece. Kami mau benahi selama latihan di sini (Makassar). Sisa beberapa detail game plan lagi, selebihnya cukup puas. Semua berjalan sesuai yang direncanakan," jelasnya. (tam/abg/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #psm-makassar 

Berita Terkait

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Da Silva Belum Pasti, Masih Ada Osvaldo

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Tandang Terburuk Putaran Kedua

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

IKLAN