Jumat, 16 November 2018 12:51 WIB
pmk

Liga Indonesia

Borneo FC vs Persija, Macan Berharap Tuah Aji Imbut

Redaktur:

striker Persija Marko Simic. Foto. CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta datang ke Tenggarong dengan rasa percaya diri tinggi. Skuad Macan Kemayoran berharap dapat kembali meraih hasil positif saat dijamu Borneo FC dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Rabu (12/9).

Pesut Etam – julukan Borneo FC - harus bermain di tempat netral, yakni Stadion Aji Imbut, Tenggarong, karena Stadion Segiri Samarinda tak memenuhi standar verifikasi PT Liga Indonesia Baru.

Hasil tak mengenakkan di dua laga uji coba, imbang 1-1 lawan Bhayangkara FC dan kalah 1-2 dari Selangor FA tak menyurutkan spirit klub ibu kota itu untuk meraih poin.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco akan memanfaatkan situasi itu untuk bisa mencuri poin. Apalagi, mereka butuh poin penuh untuk bisa bersaing ke papan atas.  “Ini situasi tidak bagus untuk Borneo FC karena tidak bermain di kandang sendiri,” ujar Teco saat jumpa pers jelang laga, Selasa (11/9).

Apalgi. Persija memiliki rekor bagus bermain di Stadion Aji Imbut. Dua kali menghadapi Mitra Kukar, tim berjuluk Macan Kemayoran selalu meraih kemenangan. Pada Liga 1 2017, Persija sukses meraih kemenangan 2-1 atas tim berjuluk Naga Mekes. Berlanjut di tahun selanjutnya, mereka sukses menang 2-0.

Meski lawan kali ini berbeda, namun Persija tetap berharap tuah positif di Aji Imbut kembali terjadi di laga ini. “Kita harus memanfaatkan situasi ini apalagi jarak poin mereka dengan kami hanya satu. Sama seperti pertandingan penting buat tim dapat poin. Saat kamu dapat poin maksimal kamu akan naik ke posisi lebih baik,” ujar Teco.

Terkait pemain yang harus absen di laga besok, pelatih asal Brasi ini mengatakan ada beberapa nama yang tidak bisa bermain. Dua di antaranya adalah Riko Simanjuntak dan Rohit Chand karena harus membela negaranya masing-masing. Riko harus membela Timnas Indonesia sedangkan Rohit juga membela imnas Nepal.

“Kedua pemain ini memang pemain inti. Tapi, kita tidak kerja 11 pemain, kita punya 30 orang. Sekarang ada pemain lain yang punya kualitas bagus untuk bantu tim,” ujarnya.

Kewaspadaan tinggi tercermin dari tuan rumah Borneo FC. Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menyebutkan, meski tak diperkuat sejumlah pemainnya, Persija tetap menjadi ancaman besar untuk kubu Pesut Etam.

"Persija perlu poin untuk bisa bersaing ke papan atas. Situasi ini sama dengan tim kami. Jadi seluruh kekuatan akan kami siapkan melawan mereka," kata Amir dalam rilis klub. "Semua lini dari Persija mesti diwaspadai. Kekuatan mereka merata dan secara taktik sangat kompak karena sudah lama bermain bersama," sambungnya.

Secara head to head, Persija memang lebih unggul dari Borneo. Setidaknya dalam empat bentrokan terakhir, Persija selalu menuntaskannya dengan kemenangan.

Saat ini kedua tim cuma dipisahkan oleh satu poin. Persija menempati urutan tujuh klasemen dengan 30 angka, sedangkan Borneo berada tepat satu strip di bawah Ismed Sofyan dan kawan-kawan. (ies/jpc/*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta #borneo-fc 

Berita Terkait

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Luthfi Pikat Hati RD

Liga Indonesia

Skuad Seadanya ke Serui

Liga Indonesia

Borneo Buru Poin di Serui

Liga Indonesia

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

Liga Indonesia

IKLAN