Kamis, 20 September 2018 07:54 WIB
pmk

Total Sport

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Redaktur:

Karateka Indonesia ketika tampil di pentas Asian Games 2018 di Jakarta. Foto. CHARLIE.LOPULUA/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (PB Forki), Gatot Nurmantyo megungkapkan, sukses yang diraih di Asian Games 2018 merupakan modal awal meraih prestasi Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu dikatakan Gatot saat melantik pengurus Forki DKI dan Kejurda di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (11/9).

"Sukses di Asian Games merupakan modal awal untuk meraih sukses di Olimpiade Tokyo," kata Gatot kepada media.

Ya, cabang karate meraih hasil gemilang dengan 1 emas dan 3 perak di Asian Games 2018. Menurut Gatot, hasil ini cukup membanggakan karena karate hanya menurunkan delapan atlet di pesta olahraga bergengsi di kawasaan Asia itu. " Artinya kita berhasil menyumbang medali setengahnya, yakni 4 medali. Dan ini patut diapresiasi," kata mantan Panglima TNI itu.

Pada kesempatan itu , Gatot juga melantik pengurus PB Forki DKI pimpinan Metra Mevida. Meitra menjadi ketua Umum Forki DKI setelah terpilih dalam Musorda pada 28 April 2018. Dia menggantikan Dody Amar yang waktu itu menjabat sebagai ketua KONI DKI. " Kami siap meggelar ajang nasioal maupun internasional. Selain itu, kami juga bertekad  merebut juara umum PON 2020 di Papua," ujar Meitra.

Selain pelantikan, Forki DKI juga  menggelar   kejurda 11-12 September 2018. Even teraebut diikuti 365 karateka dari 16 pengurusan se- DKI Jakarta. " Selain meningkatkan frekuensi kompetisi, even kejurda ini juga untuk ajang talent scauting untuk menjaring atlet  muda untuk mengikuti pemusatan latian daerah (pelatda) Forki DKI Jakarta," papar Meitra seraya mengatakan even terdekat adalah Piala Panglima VI. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #karate #asian-games-2018 

Berita Terkait

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

Asian Games 2018 Bukti Nyata Revolusi Mental

Nasional

IKLAN