Rabu, 26 September 2018 12:05 WIB
pmk

Total Sport

365 Karateka Bertarung di Kejurda DKI

Redaktur: Ali Rahman

Para karateka yang akan mengikuti pertandingan Kejurda DKI Jakarta. Foto: Bambang Supriatna/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 365 karateka dari 16 pengurusan se-DKI Jakarta ambil bagian pada kejuaraan daerah (Kejurda) DKI Jakarta. Event yang berlangsung 11-12 September ini berlangsung di Gedung Wanabakti Jakarta. "Selain meningkatkan frekuensi kompetisi, event kejurda ini juga untuk ajang talent scouting untuk menjaring atlet muda untuk mengikuti pemusatan latihan daerah (pelatda) Forki DKI Jakarta," kata Meitra Mivida usai dilantik menjadi Ketua FORKI DKI Jakarta periode 2018 - 2022 Jakarta, Rabu (12/9).

Meitra dilantik oleh Ketua Umum PB FORKI, Gatot Nurmantyo. Ruri sapaan akrabnya, menjadi ketua Umum Forki DKI setelah terpilih dalam Musorda pada 28 April 2018. Meitra menggantikan Dody R Amar yang waktu itu terpilih sebagai Ketua KONI DKI Jakarta. "Kami siap meggelar ajang nasioal maupun internasional. Selain itu, kami juga bertekad merebut juara umum PON 2020 di Papua," paparnya.

Lebih lanjut Meitra mengatakan bahwa dirinya bertekad membawa karate Jakarta menuai berbagai kesuksesan di event-event nasional yang digelar PB FORKI, termasuk siap mendulang prestasi di ajang PON 2020 di Papua.

Sejauh ini, jelasnya, Karate DKI kerap berprestasi di even nasional seperti Kejurnas Junior, Piala Mendagri, Kejuaraan Piala Panglima, bahkan pada PON 2016 di Jawa Barat, Karate DKI menjadi runner up setelah berhasil merengkuh tiga emas, lima perak dan enam perunggu.

Melihat prestasi yang berhasil dipersembahkan terdahulunya, Meitra yakin bisa menyamai bahkan melampui prestasi tersebut. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #forki-dki-jakarta #meitra-mivida 

Berita Terkait

IKLAN