Kamis, 15 November 2018 05:09 WIB
pmk

Internasional

35 Tewas gara-gara Penasaran

Redaktur:

MEREMBET - Sejumlah mobil ikut terbakar karena berada dekat dengan sebuah truk bermuatan bahan bakar yang meledak di Jembatan Otedola, Ojodu-Berger, Lagos, Nigeria. GUARDIAN.NG

INDOPOS.CO.ID – Di Inggris, ada pepatah berbunyi, ”Curiosity killed the cat.” Di Nigeria, pepatah itu berubah menjadi ”Curiosity killed people.” Tepatnya, orang-orang yang rasa ingin tahunya tentang sebuah insiden terlalu berlebihan. Senin (10/9) sedikitnya 35 nyawa melayang akibat ledakan truk bahan bakar di sebuah pom bensin.

’’Mayoritas korban tewas adalah orang-orang yang bergegas ke lokasi kecelakaan setelah mendengar ledakan,’’ ujar Usman Ahmed, direktur sementara State Emergency Management Agency (SEMA), kepada Reuters. Karena kurang waspada, orang-orang itu menjadi terlalu dekat dengan sumber ledakan. Saat itulah truk tangki meledak lagi.

Ahmed menjelaskan bahwa truk itu tengah mengisi tangki timbun di SPBU Natson yang terletak di Jalan Lafia-Makurdi. Entah apa yang terjadi, begitu pengisian selesai, truk tangki itu meledak. Diduga ada kebocoran. Para pegawai SPBU dan toko di sekitarnya terbakar hidup-hidup. Polisi masih menyelidiki penyebab pasti ledakan.

Karena hangus terbakar, sebagian korban tewas tak bisa dikenali. Sedangkan korban luka juga harus dilarikan ke rumah sakit dengan sepeda motor. Itu dilakukan karena sebagian besar mobil di dekat lokasi ikut terbakar. Sebagian korban dilarikan ke National Hospital di Abuja.

’’Ini mengerikan,’’ cuit Ketua Senat Nigeria Bukola Saraki lewat akun Twitter. Dia mengaku akan menemui para korban selamat. (sha/c17/hep/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran #kecelakaan 

Berita Terkait

Kebakaran Belum Padam, Harapkan Hujan Turun

Internasional

Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Karambol

Megapolitan

Licin, Truk Sembako Terguling

Megapolitan

Si Jago Merah Ngamuk, Rumah dan Isinya Ludes

Nusantara

Tongkang Hantam Rumah

Nusantara

IKLAN