Kamis, 20 September 2018 04:04 WIB
pmk

Indobisnis

Kembangkan Bitcoin, PPBBI Jalin Kerjasama Dengan Asosiasi Cryptocurrency Jepang

Redaktur: Redjo Prahananda

Kerjasama pengembangan bitcoin di Indonesia

INDOPOS.CO.ID - Perkumpulan Pemerhati Blockchain dan Bitcoin Indonesia (PPBBI) melakukan kerjasama dengan International Cryptocurrency Promotion Organization dari Jepang.

Penandatangan Kerjasama ini dilatar belakangi atas dasar pengamatan yang sama terhadap perkembangan sistem pembayaran virtual.

Ketua Umum PPBBI Erwin Hadiyanto mengatakan tujuan kerja sama ini dikarenakan saat ini bitcoin belum ada aturan pasti.

"Dengan adanya kerja sama ini diharapkan kami bisa memberikan h masukkan ke pemerintah terkait aturannya seperti apa," ujarnya di Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Erwin menambahkan, tujuan kerja sama juga untuk menambah pengetahuan tentang pengelolaan cryptocurrency. Termasuk bitcoin yang selama ini telah dilakukan. Menurutnya, pengalaman Jepang sebagai salah satu negara pelopor penggunaan cryptocurrency diharapkan mampu memberikan bantuan terkait infrastruktur dan teknologi blockchain yang penggunanya semakin banyak.

"Kami harap ada transfer pengetahuan, khususnya dalam memberikan masukkan kepada pihak pemerintah baik dari sisi teknologi maupun perangkat hukum yang berkaitan dengan teknologi crypto currency," pungkasnya.
Untuk diketahui, Bitcoin pertama kali di perkenalkan oleh Satoshi Nakamoto sekitar tahun 2008-2009. Menawarkan berbagai kemudahan dalam menyelesaikan transaksi keuangan dengan cara digital. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bitcoin #ppbbi #kerjasama-dengan-asosiasi-cryptocurrency-jepang 

Berita Terkait

Bos Bitcoin Minta Aturan Jelas

Indobisnis

OJK Masih Pelajari Kelemahan Bitcoin

Tekno

IKLAN