Sabtu, 17 November 2018 03:56 WIB
pmk

Politik

Rapat Perdana dengan TKN, Erick Thohir : Baru Kenalan

Redaktur:

Ketua TKN Erick Thohir usai menggelar rapat perdana. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir melakukan rapat perdana dengan pasukannya di Gedung High End Kebon Sirih Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Rapat yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut dihadiri oleh sembilan sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja.

Erick menuturkan, pembahasan dalam rapat kali ini baru bersifat perkenalan antar tim dan konsolidasi. Belum ada pembahasan mengenai strategi kampanye.

"Ini kan rapat pertama, saling berkenalan dan saling konsolidasi. Pasti nanti kan strategi itu kita akan terus mantapkan di mana nanti Insya Allah pada tanggal 23 (September) baru kita bisa kita lihat apa-apa yang akan kita lakukan," kata Erick usai rapat.

Pendiri Mahaka Grup ini menegaskan, dirinya belum mendapat arahan langsung dari Jokowi, begitu pun dengan para pasukannya. Yang jelas, kata Erick, pihaknya akan konsisten membuat pola kontestasi Pilpres 2019 secara damai dan bermartabat. 

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan terjebak dalam makna kata-kata 'pertarungan' antar kubu yang cenderung akan merugikan rakyat. 

"Kita konsisten bahwa ketika terjadi pertarungan itu pasti ada yang terluka. Biasanya yang luka itu rakyat, nah itu yg kita tdk mau. Makanya kita konsisten selalu berbicara dalam konsolidasi bersahat dan bermartabat, kita tidak lari ke tempat yang lain," papar Ketua INASGOC itu.

Erick juga mengklaim telah membuktikan apa yang dikatakannya. Ia sebut beberpa kali pertemuannya dengan Sandiaga Uno dilakukan dengan lancar tanpa ada ketegangan antar-kubu. 

"Jadi kalau arahan-arahan (dirapat ini) dengan di Posko Cemara itu tidak berbeda jauh. Cuma kita sekarang kan konsolidasinya nih apakah sama-sama satu visi, kan partai-partai pendukung banyak sekali di sini dan alhamulillah solid," tuntasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tim-kampanye-nasional-tkn-jokowi-maruf-amin #erick-thohir #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN