Sabtu, 17 November 2018 04:08 WIB
pmk

Headline

Jokowi Jadikan Para Kepala Daerah Tim Pengarah Teritorial Kampanye

Redaktur:

Wakil Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut Tim Kampanye Daerah (TKD) tingkat provinsi telah terbentuk 100 persen. Konsolidasi dan pematangan tim telah dilakukan, hanya menyisakan deklarasi yang belum dilakukan.

Sedangkan TKD di tingkat kabupaten kota baru terbentuk 70 persen. Karding menjelaskan, kepala daerah nantinya bakal masuk pada fungsi pengarah teritorial. Karena memang menurut aturan, kepala daerah tidak boleh menjadi sebuah tim kampanye.

Meski begitu ia enggan menyebut angka pasti jumlah kepala daerah yang diklaim masuk menjadi bagian TKD.

"Nanti kan soal kepala daerah pada akhirnya akan ketahuan siapa saja. Tapi yang selama ini sudah beredar itu lah," ucap Karding di Markas TKN Gedung High End Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Banyaknya kepala daerah yang berpartisipasi dalam TKD, Karding sebut merupakan hal yang positif. Katanya, hal ini berkat kinerja serta prestasi Jokowi selaku presiden.

Lalu para kepala daerah ini juga menunjukan, mereka tak mau bertentangan dengan arus bawah atau masyarakat. "Pasti mereka mendukung karena arus bawah mendukung," klaimnya.

Mengenai empat kepala daerah berlatar Partai Demokrat yang turut bergabung dengan Jokowi - Ma'ruf, Karding menepis anggapan mereka telah dibajak. Menurutnya, mereka bergabung dengan kerelaan serta inisiatif sendiri dalam berpolitik.

"Saya kira faktanya tidak ada yang membajak," cetus Sekjen PKB ini.

"Mereka ini gubernur, pemimpin di daerah, memang gampang bajak-bajak? Memang mereka robot? Mereka ini orang-orang yg punya sikap politik, pandangan, mengerti daerah setempat dan mengerti prestasi-prestasi Pak Jokowi," tuntas Karding. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tim-kampanye-nasional-tkn-jokowi-maruf-amin #abdul-kadir-karding #jadikan-para-kepala-daerah-tim-pengarah-teritorial-kampanye 

Berita Terkait

IKLAN