Kamis, 15 November 2018 01:36 WIB
pmk

Indobisnis

QAD Optimistis Rambah Bisnis di Indonesia

Redaktur:

Managing Director PT QAD Asia Indonesia Darwin Widjaja.

INDOPOS.CO.ID - Sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi paling cepat di kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi magnet tersendiri bagi para pelaku industri global yang ingin menanamkan modalnya untuk perluasan usaha atau ekspansi. Salah satunya adalah QAD Inc. Perusahaan penyedia perangkat lunak terkemuka untuk perusahaan manufaktur global yang berbasis di Santa Bararbara, Amerika Serikat ini mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia melalui anak perusahaan baru, PT QAD Asia Indonesia.

"Pasar di Indonesia masih cukup besar serta opportunity yang masih sangat terbuka menjadi poin penting yang melandasi keputusan investasi QAD di Indonesia," ujar Managing Director PT QAD Asia Indonesia Darwin Widjaja di Jakarta, Rabu (12/9/2018),Intinya kata dia, QAD selalu melihat opportunity di Indonesia masih bagus.

Indonesia merupakan 50 persen populasi masyarakat ASEAN, selain pasar yang masih luas, poin keunggulan lainnya dari Indonesia bagi QAD terkait dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang cukup besar dan masih sangat terbuka untuk dikembangkan.

"Indonesia merupakan negara dengan SDM cukup besar, dan orang Indonesia mudah untuk diajak kerjasama dan fleksibel juga tidak kalah dengan SDM negara ASEAN lainnya. Jadi QAD melihat Indonesia dari sisi market opportunities and resources opportunities," jelas Darwin.

Telah beroperasi selama 27 tahun di Indonesia, hadir dengan perangkat lunak bersifat fleksibel untuk mendukung layanan on-premise maupun Cloud untuk perusahaan manufaktur dan distribusi, saat ini tercatat 80 perusahaan di Indonesia telah mengaplikasikan program QAD untuk manajemen perusahaannya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-qad-asia-indonesia #darwin-widjaja 

Berita Terkait

IKLAN