Selasa, 25 September 2018 10:53 WIB
pmk

Lifestyle

Ingin Punya Berewok ? Lengkapi 5 Nutrisi Ini dalam Makanan Anda

Redaktur:

Ilustrasi pria berewokan

INDOPOS.CO.ID - Bagi sebagian kaum pria, memiliki berewok tebal merupakan simbol maskulin. Bahkan tak sedikit yang menggunakan produk krim agar berewok bisa tumbuh dengan lebat dan sehat. Namun layaknya bahan kimia, krim tidak memberikan manfaat kesehatan dalam jangka panjang.

Dilansir dari Boldsky, Rabu (12/9), untuk menumbuhkan berewok secara aman, kaum adam hanya perlu melakukan pola makan sehat dengan nutrisi yang tepat. Menurut American Dietetic Association, nutrisi memiliki efek positif pada jantung dan organ utama. Tapi juga bisa membantu menjaga kulit dan rambut Anda tetap sehat.

Perlu diketahui, pertumbuhan rambut wajah sepenuhnya diatur oleh hormon pria DHT dan testosteron. Dengan nutrisi makanan tertentu dapat meningkatkan kadar kedua hormon tersebut.

Lalu, apa saja nutrisi yang dimaksudkan tersebut? Simak penjelasannya berikut,

1. Vitamin A dan Beta Karoten

Vitamin A ditemukan dalam makanan seperti susu, kuning telur, keju. Sedangkan beta karoten ditemukan dalam sayuran berwarna kuning dan oranye seperti wortel, ubi jalar, labu dan sayuran hijau seperti sayur bayam dan sayur kale. Makan makanan ini akan membantu Anda mempertahankan dan memperbaiki jaringan kulit sambil mempromosikan pertumbuhan jenggot.

2. Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan yang ditemukan dalam buah jeruk, cabe hijau, dan sayuran berdaun hijau gelap. Vitamin C bisa memacu produksi sebum, minyak alami yang diproduksi tubuh yang melumasi kulit dan melembabkan rambut. Ini bisa membuat jenggot Anda menjadi tebal.

3. Protein

Protein yang ditemukan dalam telur, daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan, dan susu juga membantu dalam pertumbuhan jenggot. Kulit dan rambut terutama terbuat dari keratin, protein struktural yang terbuat dari asam amino yang disebut glisin dan proline.

4. Biotin

Telur adalah salah satu sumber biotin terkaya, yang sangat baik untuk pertumbuhan jenggot. Ini membantu meningkatkan ketebalan jenggot. Dan penelitian telah menunjukkan bahwa kekurangan biotin dapat mengurangi pertumbuhan rambut jenggot.

5. Vitamin E

Vitamin E adalah nutrisi lain yang dikenal untuk melembutkan rambut janggut dan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut wajah. Ini akan membuat jenggot Anda lebih mudah untuk dipangkas dan dicukur. Gabungkan makanan kaya vitamin E dalam diet Anda seperti kacang-kacangan dan sayuran hijau.

6. Vitamin B6, B3, dan B12

Vitamin B6, B3 dan B12 ini membantu tubuh Anda mensintesis protein sehingga dapat digunakan untuk membangun sel-sel kulit dan meningkatkan pertumbuhan jenggot. Vitamin B6, B3 dan B12 juga meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut dan meningkatkan produksi hormon laki-laki yang selanjutnya membantu dalam meningkatkan pertumbuhan jenggot. Vitamin B6, B3 dan B12 ditemukan dalam makanan seperti hati ayam, kacang tanah, kacang-kacangan, biji-bijian dan telur. (fid/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #5-nutrisi-ini-dalam-makanan-anda #ingin-punya-berewok 

Berita Terkait

IKLAN