Kamis, 20 September 2018 04:01 WIB
pmk

Politik

Iklan Jokowi di Bioskop, Jubir TKN: Bukan Kampanye, Capaian Kinerja

Redaktur:

Iklan Jokowi di bioskop. Foto : Jawapos

INDOPOS.CO.ID - Juru Bicara tim kampanye nasional (TKN) Abdul Kadir Karding meminta semua pihak untuk mempermasalahkan tayangan iklan capaian keberhasilan Pemerintah Joko Widodo yang mejeng sebelum bioskop dimulai. 

Menurutnya, hal itu merupakan suatu kewajiban pemerintah untuk melaporkan dan mensosialisasikan kinerjanya. "Coba bayangkan kalau pemerintah saja sudah dilarang untuk sosialisasikan kinerjanya? Itu sudah bahaya," kata Kading, di Jl. Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, masyarakat harus tahu bahwa banyak program atau kinerja pemerintah yang berhasil. Iklan di bioskop menjadi salah satu cara cara untuk menyampaikan pesan tersebut.

Sekjen partai PKB ini juga mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah bagian dari kampanye, karena Jokowi maju kembali sebagai bakal capres, ia menyebutkan hal itu merupakan bentuk pertanggungjawaban terhadap rakyat.

"Ini bukan soal kampanye, pemerintah ini, pemerintah bukan pak jokowi pribadi sebagai capres. Pemerintah perlu sosialisasikan seluruh kesuksesannya supaya masy tau itu juga tanggungjawab moral dan politik kepada rakyat," tutupnya.

Sebelumnya, Warganet pengguna akun media sosial Twitter di Indonesia ramai membicarakan soal iklan yang menampilkan Presiden Jokowi sebelum film diputar di bioskop.

Di media sosial, iklan ini ramai dibahas, termasuk oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang juga Waketum Gerindra. Dia meminta agar iklan itu dicopot. 

"Sebaiknya iklan ini dicopot dari bioskop," tulis Fadli Zon. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #iklan-jokowi-di-bioskop #abdul-kadir-karding #tim-kampanye-nasional-tkn 

Berita Terkait

IKLAN