Jumat, 19 Oktober 2018 03:41 WIB
pmk

Hukum

KPK Periksa Samin Tan, Ini Hasilnya

Redaktur: Ali Rahman

Tersangka kasus suap PLTU Riau-1, Idrus Marham. Foto: Akbar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap, pemilik PT. Borneo Lumbung Energi & Metal Tbk, Samin Tan sebagai saksi untuk tersangka Idrus Marham terkait kasus kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.

Saat keluar dari Gedung KPK, Samin Tan sedikit memberikan pernyataan kepada wartawan terkait kasus PLTU Riau-1.

Ia mengatakan tidak ada hubungannya perusahaan miliknya maupun dirinya terkait kasus PLTU Riau-1 dan kepada ketiga tersangka. “Tidak ada yang saya ketahui, enggak ada hubungannya (dengan tersangka, red)," kata dia, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Namun, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan penyidik hari ini memeriksa satu orang saksi atas nama Samin Tan untuk tersangka Idrus Marham guna mengklarifikasi hubungan antara saksi dan tersangka.

“Penyidik mengklarifikasi hubungan atau kerjasama antara saksi dengan tersangka dalam kasus ini, serta pengetahuan saksi tentang dugaan aliran dana pada tersangka,” kata dia.

Dalam kasus suap PLTU Riau-1 ini, KPK menetapkan tiga orang tersangka yaitu, Idrus Marham, Eni Maulani Saragih, dan Johannes B Kotjo. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #samin-tan #pt-borneo-lumbung-energi-metal-tbk #idrus-marham #febri-diansyah 

Berita Terkait

IKLAN