Senin, 24 September 2018 04:46 WIB
pmk

Headline

Ramai- Ramai ke Keluarga Gus Dur

Redaktur:

KUNJUNGAN-Bakal capres Prabowo Subianto (kiri) menunjukkan buku dari istri almarhum Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid (tengah) disaksikan anaknya Yenny Wahid (kanan). CHARLIE L./INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Gus Dur memang sudah meninggal. Tapi, magnetnya sebagai tokoh bangsa tak perlu diragukan. Tak heran, mereka yang maju di Pilpres 2019, bersilaturahmi ke keluarganya.  Sebelumnya Joko Widodo yang maju lagi di bursa bakal capres berpasangan dengan Ma’ruf Amin berkunjung, giliran bakal cawapres Sandiaga Uno datang. Dan, kemarin diikuti bakal capres Prabowo Subianto.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman mendiang Presiden Republik Indonesia ke-4 KH Abdurahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur pada Kamis (13/9) siang. Dalam kesempatan itu, Prabowo bernostalgia masa keakraban dirinya dengan keluarga Gus Dur.

Prabowo mengenakan pakaian safari itu tiba di kediaman Gus Dur dengan sambutan hangat oleh putri Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh yang akrab disapa Yenny Wahid. Selain itu, tampak pula istri Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid.

Prabowo mengatakan, pertemuan yang berlangsung tertutup itu justru lebih banyak bernostalgia. Dia bercerita kedekatannya dengan keluarga Gus Dur.

"Kita banyak ngobrol nostalgia karena rumah keluarga Gus Dur itu persis di sebelah rumah kakek saya satu pagar di Taman Amir Hamzah dulu taman Matraman," ungkap Prabowo saat melakukan jumpa pers usai melakukan pertemuan tertutup.

Prabowo yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya di pilpres mendatang menyebut, keluarga Gus Dur juga selalu ada sesaat salah satu keluarganya meninggal. Begitu pula mendiang Gus Dur yang selalu menjadi teman diskusinya semasa hidup.

Sinta Wahid juga membenarkan bahwa keluarganya dan keluarga Prabowo begitu dekat. Buktinya, adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo merupakan bukti sejarah bahwa kedua belah pihak keluarga begitu akrab.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mendatangi kediaman keluarga Gus Dur di kawasan Ciganjur,Jakarta Selatan, Selasa (11/9). Sandi datang didampingi pengurus parpol pengusung.  Sandi disambut  putri kedua  Gus Dur, Yenny Wahid kemudian langsung menuju ruang tamu. Dalam kunjungan itu, Sandi diberi oleh-oleh tempe mendoan buatan Sinta. Sebelumnya, bakal calon presiden Jokowi juga menemui keluarga Gus Dur itu.

 Joko Widodo atau Jokowi mengaku meminta doa restu kepada istri mendiang Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah. "Saya mohon doa restu dari Ibu Sinta," kata Jokowi, Jumat (7/9). (aim/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #gus-dur #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN