Selasa, 13 November 2018 03:26 WIB
pmk

Liga Indonesia

Jumpa Borneo di Stadion Aji Imbut, Persija Merasa Beruntung

Redaktur:

Novri Setiawan menjadi bintang kemenangan Persija atas Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9). LIGA-INDONESIA.ID

INDOPOS.CO.ID – Kemenangan dramatis 1-0 atas Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9) malam, dinilai sebuah keberuntungan oleh gelandang Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu. Sebab, sejatinya skuad Macan Kemayoran sepanjang laga berada dalam tekanan Pesut Etam.

Meskipun sempat tertekan, keburuntungan akhirnya berpihak pada Persija. Menit ke-94 lewat sepakan Novri Setiawan mampu membobol gawang Borneo FC yang dikawal Nadeo, setelah menerima asisst dari Yan Pieter Nasadit. Nadeo terkecoh karena bola membentur kaki pemain Borneo FC lainnya.

“Alhamdulilah golnya di menit terakhir dan kita cukup beruntung. Borneo bermain bagus, kami juga bermain bagus dan pertandingannya sama-sama ketat. Namun, kita lebih beruntung di pertandingan kali ini,” ujar Ramdani, Kamis (13/9).

Ramdani menyebutkan, hasil baik ini bisa memotivasi pemain di laga selanjutnya. Terdekat, Persija akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9) nanti. “Mudah-mudahan ini dijadikan motivasi dan semangat buat kita di pertandingan berikutnya,” ujar pemain asal Tulehu itu.

Dia juga berterima kasih atas dukungan Jakmania yang luar biasa meskipun jarak Tenggarong sangat jauh. Mereka tetap mendukung Persija. “The Jak itu luar biasa meskipun jauh mereka datang ke Tenggarong. Itulah The Jak, mereka militan,” tutupnya.

Winger Persija Novri Setiawan yang jadi bintang kemenangan tim Oranye di laga itu, menilai kemenangan ini jadi awalan baik bagi Persija untuk menjalani laga sisa Liga 1. “Mudah-mudahan ke depannya bisa meraih kemenangan lagi. Sekaligus tim semakin solid dan kompak untuk ke depan. Tetap fokus dan jangan cepat puas,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Novri mencetak golnya di masa injury babak kedua membuat Macan Kemayoran meraih kemenangan 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (12/9).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco pun merasa senang dengan hasil positif yang diraih para pemainnya. Menurut pelatih yang biasa disapa Teco itu, Persija bisa mencuri kemenangan sekaligus membuat Borneo FC merasakan kekalahan perdana karena bermain penuh konsentrasi sepanjang 90 menit.

“Ya, kami kerja keras lawan Borneo. Mereka (Borneo) merupakan tim bagus dan belum pernah kalah di kandang, jadi ini pertama kali mereka kalah di kandang,” ujar Teco selepas laga.

Tidak hanya itu, kunci lain timnya, tambah Teco adalah lini pertahanan yang baik. Para pemain belakang bermain sangat disiplin menjaga para barisan depan Pesut Etam.

“Kami tahu Borneo ingin menang, mereka mau menyerang. Maka itu, kami harus punya kerja sama tim. Di mana saat hilang bola harus bantu buat yang marking. Kami punya marking cukup bagus hari ini. Kami tidak kebobolan dan terakhir kami bisa cetak gol, sudah cukup buat menang hari ini,” tambah Teco.

Pria asal Brasil ini juga berharap hasil ini bisa membuat Persija menjadi lebih percaya diri pada pertandingan selanjutnya, saat menjamu PSIS.  “Ini membuat tim lebih pede dan ke depan lebih bagus,” tutup eks pelatih fisik Persebaya Surabaya ini. (*/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #borneo-fc #persija-jakarta 

Berita Terkait

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

Tiada Arti Tanpa Suporter

Liga Indonesia

Hajar Barito Putera, Persija Lebih Pede ke GBT

Liga Indonesia

Borneo FC Jaga Stamina sebelum ke Medan

Liga Indonesia

Persipura vs Persija, Mengulang Memori 2012

Liga Indonesia

IKLAN