Nasional

Honorer Bekasi Tolak Formasi PNS

Redaktur:
Honorer Bekasi Tolak Formasi PNS - Nasional

ratusan pegawai kontrak kota bekasi hendak bertolak ke Jakarta untuk demo tolak formasi PNS, Jumat (14/9)

INDOPOS.CO.ID - Rencana adanya pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ditanggapi berang sejumlah pekerja kontrak di Kota Bekasi. Mereka menolak formasi penerimaan pegawai pemerintah itu yang membuka jalur umum. 

"Kami sangat sayangkan sekali atas dibukanya penerimaan CPNS melalui jalur umum. Karena banyak pekerja yang sudah bertahun-tahun mengabdikan dirinya tapi seolah dilupakan pemerintah," kata Ketua Forum Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kota Bekasi, Firmansyah, kepada INDOPOS, Jumat (14/9).

Firmansyah menambahkan, pegawai kontrak yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi sudah bertahun-tahun lama bekerja. Dengan dibukanya jalur umum, maka pengabdiannya selama ini tidak sama sekali dihargai. "Mereka lebih dulu melayani dan megabdikan untuk negara. Kenapa dilupakan. Sudah ada yang sampai 20 tahun belum menjadi PNS," paparnya.

Di Kota Bekasi sendiri, kata dia, ada 2049 tenaga kerja kontrak dan guru tenaga kontrak sebanyak 3800 pegawai. Secara aturan hukum kata dia, pengangkatan TKK dan GTK itu sama. "Administrasinya sama, karena payung hukumnya Keputusan Wali Kota," imbuhnya. (dny)

Berita Terkait

Jakarta Raya / Terapkan Tarif Parkir Baru di IRTI Monas

Nusantara / 14 PNS Positif Konsumsi Sabu

Banten Raya / Bupati Ancam PNS Pungli PTSL


Baca Juga !.