Kamis, 13 Desember 2018 06:14 WIB

Liga Inggris

Prediksi Watford vs Man United: Momentum Berbahaya Setan Merah

Redaktur: Redjo Prahananda

Ketajaman Romelu Lukaku bakal diuji di kandang Watford. (premierleague.com)

INDOPOS.CO.ID - Perjalanan Manchester United (MU) pada awal musim ini memang terasa berat. Setan Merah hanya meraih 6 poin dari kesempatan 12 poin dalam 4 laga yang telah dilakoni.  Man United baru dua kali menang dan sudah dua kali kalah.

Kondisi ini memang terasa kurang ideal ketika akan bertandang ke Stadion Vicarage Road, homes base Watford. Apalagi, Watford menjadi salah satu dari 3 tim Premier League yang meraih hasil sempurna dalam 4 laga musim ini, bersama Liverpool dan Chelsea.

Watford memang lebih banyak kalah saat berhadapan dengan Man United. Tapi, itu adalah catatan di masa lalu. Musim ini, Setan Merah bakal dilanda kecemasan saat bermain di kandang Watford.

Buktinya, Watford mampu menaklukkan Tottenham Hotspur di musim ini. Sementara, Setan Merah justru dihajar dengan tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan tim yang sama. Man United pun dinilai tengah dilanda krisis.

"Saya tidak paham arti kata krisis. Saya tidak tahu kalau mereka (MU) tengah krisis. Yang saya tahu adalah mereka punya skuat yang sangat bagus dan bisa memilih pemain berbeda tanpa mengurangi kualitas karena sebagian besar adalah pemain internasional,." papar pelatih Javi Gracia seperti dilansir Talksport baru-baru ini.

"Saya yakin mereka akan menurunkan 11 pemain terbaik dan ini jelas bukan berita baik bagi kami. Tapi saat ini, bermain di kandang sendiri, kami punya percaya diri bisa meraih poin. Memang ini hanya semata perasaan saja, karena Anda harus melakukan banyak hal untuk bisa meraih kemenangan," urai Javi lagi.

Sementara Manajer MU Jose Mourinho pun menyadari, Watford yang akan dihadapi timnya pada Sabtu malam (15/9) nanti bukanlah tim yang pernah dihadapi dulu. Saat ini performa The Hornets, julukan Watford, tengah menjulang. Tapi, hal ini justru akan dijadikan momen bagi Setan Merah untuk bangkit dan berada di jalur yang semestinya.

"Sebuah awal yang fantastis, 12 poin adalah prestasi hebat bagi mereka (Watford). Kemenangan bagus di kandang, performa yang kuat. Selamat untuk Javi Gracia, para pemain, dan klub secara keseluruhan karena mereka meraih start yang bagus," puji Mourinho.

Untuk laga kali ini, Mourinho jelas tidak bisa bersandar kepada hasil pertemuan MU dengan Watford. Memang, MU sudah meraih 5 kemenangan dari 6 pertemuannya dengan Watford. Namun, untuk kali ini catatan tersebut hanya ada di atas kertas. Butuh strategi yang jitu untuk bisa mengakhiri laju cemerlang The Hornets yang akan didukung puluhan ribu suporternya. Kalau tidak, krisis yang dipertanyakan pelatih Javi bisa menjadi kenyataan.

5 Pertemuan Terakhir MU versus Watford FC

13/05/18: MU 1-0 Watford FC
29/11/17: Watford FC 2-4 MU
11/02/17: MU 2-0 Watford FC
18/09/16: Watford FC 3-1 MU
03/03/16: MU 1-0 Watford FC

5 Pertandingan Terakhir Watford
02/09/18: Watford 2-1 Tottenham Hotspur
30/08/18: Reading FC 0-2 Watford
26/08/18: Watford 2-1 Crystal Palace
19/08/18: Burnley FC 1-3 Watford
11/08/18: Watford 2-0 Brighton & Hove Albion

5 Pertandingan Terakhir MU
02/09/18: Burnley FC 0-2 Man United
28/08/18: Man United 0-3 Tottenham Hotspur
19/08/18: Brighton & Hove Albion 3-2 Man United
11/08/18: Man United 2-1 Leicester City
06/08/18: Bayern Munich 1-0 Man United

Perkiraan susunan pemain :

Watford: Foster, Janmaat, Cathcart, Kabasele, Holebas; Hughes, Doucoure, Capoue, Pereyra; Deeney, Gray
Pelatih: Javi Gracia.

Manchester United : De Gea; Valencia, Smalling, Lindelof, Young; Matic, Fred, Pogba; Lingard, Lukaku, Sanchez
Pelatih: Jose Mourinho. (adw/jpc/ind)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #watford #manchester-united #liga-inggris #premier-league 

Berita Terkait

Liverpool Belum Tersentuh

Liga Inggris

Gol Lagi Lawan Tim Favorit

Indosport

Pep Pecahkan Rekor 125 Tahun

Indosport

Mou Bungkam, Pemain Resah

Indosport

Mimpi Pembunuh Juara

Indosport

Mimpi Pembunuh Juara

Indosport

IKLAN