Video Viral Zumi Zola Berkeliaran di Bandara, Ini Kata Pengacara

INDOPOS.CO.ID – Salah satu Akun Instagram merekam dan memperlihatkan dalam Video tersebut seseorang yang mirip dengan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola. Di Video itu terlihat Zumi Zola sedang berjalan di sekitaran bandara.

Pengacara Zumi, Muhammad Farizi, mengatakan video itu merupakan kejadian beberapa bulan lalu. Saat itu, Zumi yang berstatus tahanan KPK, baru saja tiba dari Jambi usai menjadi saksi di persidangan anggota DPRD Jambi Supriono, yang merupakan ditangkap dan kemudian ditetapkan sebagai tersangka suap oleh KPK.

“Kalau saya lihat video itu, kalau tidak salah itu beberapa bulan yang lalu bersama saya juga untuk hadir sebagai saksi dalam persidangan atas nama terdakwa Supriono (anggota DPRD Jambi yang terkena OTT),” kata Farizi saat dikonfirmasi, Senin (17/9/2018).

Dia mengatakan saat itu Zumi dikawal oleh petugas KPK. Zumi disebutnya pergi ke Jambi pada pagi hari dan kembali lagi ke Jakarta sore hari dengan pengawalan petugas.

“Saat itu beliau sudah ditahan dan didampingi pengawal tahanan KPK naik pesawat pukul 6.00 WIB pagi dari Jakarta, sore langsung balik lagi ke tahanan,” ucapnya.

Tak hanya pengacara, INDOPOS mencoba mengkonfirmasi kepada Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang terkait Video tersebut.

“Saya harus check dulu,” ujar Saut saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Senin (17/9/2018). (cr-1)

 

 

Komentar telah ditutup.