Senin, 10 Desember 2018 06:59 WIB

makanmakan

Lihat Kemasanya, Rasakan Bebeknya

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Siapa suka bebek? Emang susah-susah gampang nemu bebek yang enak, gak amis, empuk didalam, dan garing diluar. Apalagi kalau dimakannya sama nasi anget dan sambel yang nendang.

Hmm... rasanya pingin nambah saja setelah satu porsi tandas. Eitts.. jaga asupan, ya. Jangan sampai kebanyakan. Tapi tetep boleh laaah, makan bebek enak.

Di Jakarta banyak resto yang menyajikan spesial menu bebek. Namun racikannya dipastikan beragam. Untuk menemukan sensasi yang berbeda,  Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta bisa jadi rujukan. 

Terkenal dengan menu andalan khas kanton, Pearl Chinese Restaurant di JW Marriott Hotel Jakarta, yang belum lama ini direnovasi menghadirkan menu spesial, yakni Barbecue Specialties. Berbagai jenis hidangan panggang dengan berbagai bentuk penyajian tersedia pada menu a la carta yang belum lama diperbaharui pula seiring renovasi restaurant ini.

Adapun pilihan  menu dari Barbecue Specialites, yaitu Oven Roasted Crispy Beijing Duck. Menu apa sih ini? Jadi beberapa waktu lalu, tim INDOPOS berkesempatan mencicipi hidangan ini. Hidangan ini spesial bebek panggang. Jadi bebeknya dipanggang terlebih dahulu, kemudian digoreng, tentu cara penggorengan bukan direndam, melainkan bebek disiram minyak panas. "Jadi bebek yang setelah dipanggang, lalu disiram minyak panas. Guna untuk si kulit bebek ini menjadi krispy," ucap Hartanto, Koki Pearl Chinese Restaurant, JW Marriott Hotel, Jakarta.

Ada dua bentuk penyajian untuk menu ini. Penyajian pertama, kulit krispy bebek yang dibalut dengan kulit pancake, kemudian diisi dengan timun, daun bawang, dan saus hoisin, lalu digulung seperti  lumpia, tapi tidak sampai padat. Sekilas kulit pancake ini menyerupai kulit kebab, tapi bedanya ada pada teksturnya. Kulit  yang digunakan ini sangat lembut dan mudah robeknya. Oh iya, tamu dapat memilih jenis pancake yang diinginkan, dengan pilihan pancake tradisional dan egg crepes.

Selanjutnya dipenyajian kedua, daging bebek dapat dimasak sesuai keingina tamu, dengan berbagai pilihan cara memasak, seperti ditumis dengan daun bawang dan jahe, ditumis dengan jamur shiitake dan saus black papper. Ditumis dan disajikan dengan daun selada es, digoreng dengan mi atau digoreng dengan nasi.

Cara memakan untuk hidangan bebek ini pun harus berurut. Kita harus menikmati si kulit bebek terlebih dahulu, sembari menunggu daging dimasak oleh chef. Suapan pertama dibagian kulit, rasa dimulut sangat  lembut, sedikit asin dan manis menyatu. Kemudian kembali mengigit kebagian tengah, dimana terdapat inti bahan-bahannya. Gigitan pertama, terasa lembut dan kripsy. Lama kelamaan, efek daun bawang mulai terasa panas dimulut. Adanya saus didalam menyelamatkan panasnya daun bawang, menjadi penetral rasa. Hingga suapan terakhir untuk satu gulung, terasa amat lezat. Ingin rasanya memakan semau sajian kulit bebek ini. 

Untuk dagingnya, kami memilih yang teknik ginjer/jahe dan daun bawang. Ketika disajikan, aroma jahe terasa didalam hirupan pertama. Sedikit saya coba, dagingnya begitu sangat lembut, rasa jahe terasa begitu menggoda. Ditambah adanya daun bawang. Sehingga makanan ini begitu sangat hangat dibadan. Kombinasikan dengan nasi yang tidak begitu dingin, menjadi pasangan yang serasi.

Cluster Director of Marketing Communications JW Marriott Hotel, Jakarta, Adeza Hamzah mengatakan jika hidangan ini sangat sehat, "Hidangan khas Kanton Modern sangat terkait erat dengan cara memasak ala barbeque, karena cara ini tergolong lebih sehat dibanding digoreng," jelasnya.

Adeza juga menambahkan jika menu ini, bisa disajikan lebih satu  orang, "Seluruh menu kami cocok untuk dihidangkan 'family style' yakni dikonsumsi bersama, dengan kisaran dua hingga tiga orang per porsi," pungkasnya.

Pilihan menu untuk Oven Roasted Crispy Beijing Duck dikenakan dengan harga Rp 188 ribu untuk setengah porsi, dan Rp 368 ribu untuk satu bebek untuk.

Penasaran? Kunjungi Pearl Chinese Restaurant, yang terdapat dilantai 2,  JW Marriott Hotel, Jakarta. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #lihat-kemasanya #rasakan-bebeknya 

Berita Terkait

IKLAN