Senin, 17 Desember 2018 09:47 WIB

makanmakan

Enaknya, Pisang Goreng dengan Siraman Coklat Ovo

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Tak sulit mendapatkan kudapan pisang goreng di Ibukota Jakarta. Malah, kudapan yang sudah merakyat ini dapat ditemui di kafe atau restoran. Biasanya, kudapan ini bisa disajikan untuk cemilan atau dessert.Nah, bagi para pemburu pisang goreng, ga ada salahnya kalau coba pisang goreng di kedai 54. Ya, di kedai ini, pisang goreng disajikan dengan cara yang agak berbeda.

Biasanya, pisang goreng dibuat hanya dengan berbalut terigu dan diberi taburan gula halus. Tapi di kedai ini, pisang goreng disajikan dengan diberi siraman coklaat. Coklatnya pun menggunakan ovomaltine.Pemilik kedai 54, Siska mengatakan ide pisang goreng ini didapatkannya dari  coba-coba.

"Kalau biasanya kan pisang menggunakan susu coklat dankeju. Nah kalau kita ganti dengan ovomaltine," ucapnya.

Siska  mengatakan untuk membuat adonan pisang goreng ini tidak begitu sulit. Pisang ini digoreng terlebih  dahulu, setelah ini celupkan ke tepung, lalu digoreng kembali. Lapisannya tidak terlalu tebal. Agar rasa pisang lebih dominan daripada tepungnya.

Tentu pisang yang digunakan berbeda. di Kedai 54 ini, menu Pisang Ovo menggunakan pisang tanduk. Karena jenis pisang ini memiliki rasa yang lebih manis ketimbang yang lain.  Walaupun terkesan sederhana, ketika dicoba indera pengecap Anda akan dibuat terpesona akan rasanya. (cr3)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pisang-goreng-dengan-siraman-coklat-ovo 

Berita Terkait

IKLAN