Indobisnis

Opera Kelas Dunia, The I Beijing Opera Hipnotis Ribuan Pengunjung

Redaktur: Redjo Prahananda
Opera Kelas Dunia, The I Beijing Opera Hipnotis Ribuan Pengunjung - Indobisnis

Jajaran Pimpinan Lippo Group, Pimpinan, dan pemain I Beijing Opera foto bersama usai pertunjukkan yang memukau ribuan penonton.

INDOPOS.CO.ID - Lippo Group mempersembahkan pentas opera berkelas dunia, The I Beijing Opera dengan menampilkan pertunjukkan istimewa dari artis opera terkenal Tiongkok, Chu Lan Lan. Pentas opera dengan judul "Elegancy in Heart and Live Happily Ever After" yang diambil dari puisi dalam The Book of Songs, sebuah antologi puisi tertulis tertua di Tiongkok ini tampil satu malam di Avenue of The Stars, Lippo Mall Kemang, Minggu malam (16/9).

Pemilik Lippo Group Mochtar Riady mengatakan, satu bangsa yang besar, tidak saja akan membangun ekonomi, tapi juga membangun seni budaya. Seperti di New York, Amerika, setiap malam ada pertunjukkan seni budaya yang serba banyak. Ini menunjukkan bahwa suatu bangsa besar tidak terlepas daripada pembangunan seni budaya.

“Beijing Opera sesungguhnya berupa satu keharmonisan antara dua suku besar di Tiongkok,  yaitu suku Han dan Chin. Jadi Beijing opera bukan suatu opera budaya satu suku saja, tapi campuran Han dan Chin. Maka pertunjukkan ini merupakan contoh yang baik bagi kita semua, supaya mengenal suatu pertunjukkan opera yang hebat,” ujar Mochtar Riady dalam sambutannya dihadapan ribuan pengunjung.

Semoga bangsa Indonesia pada suatu hari, harap Mochtar, dapat mempunyai satu opera setingkat internasional dan menunjukkan satu keharmonisan daripada suku-suku yang begitu banyak di Indonesia.

Penampilan The I Beijing Opera Beijing menjadi istimewa karena merupakan pentas opera pertama di kawasan Avenue of The Stars. The I Beijing Opera sendiri menampilkan warisan dan inovasi pertunjukan opera tradisional dan modern, serta menggabungkan dan mengintegrasikan beberapa keterampilan pertunjukan artistik, yang menjadikan pentas opera ini terus-menerus menghadirkan hal baru seiring perkembangan zaman.

Sementara, Chu Lan Lan sendiri merupakan pendiri dan pemimpin I Beijing Opera, pengajar Beijing Opera and Art's College, dan kepala LOP, sebuah tim yang berkomitmen untuk pengembangan IBO. Lan Lan adalah professor of Beijing Opera Art Vocational Collage dan Head of Lanxin Theater of New Beijing Opera Chu Lan Lan telah mendapatkan sejumlah penghargaan dari dalam dan luar negeri, sekaligus mendapatkan kehormatan tampil dalam beragam acara kenegaraan.

Dirinya telah banyak membintangi, memproduksi, dan mengarahkan karya yang memenangkan banyak penghargaan artistik. Lan Lan juga merupakan duta dari berbagai kegiatan amal untuk meningkatkan kesejahteraan umum di Tiongkok. Selain itu, dia pun membawakan beberapa pertunjukan Beijing Opera yang dikoloborasikan dengan budaya lokal Indonesia.

“Kami secara khusus menyiapkan penampilan yang special sebuah lagu dari Indonesia yang berjudul Sing-Sing So yang dikoloborasikan dengan pertunjukan Beijing Opera yang menghasilkan sebuah karya indah perpaduan budaya Indonesia dan Tiongkok," kata Lan Lan memberi sambutan sebelum dimulai pertunjukkan.

General Manager Brand of Strategy Meikarta, Guan Zhijian  berharap melalui pertunjukan Beijing Opera Chu Lanlan akan terjalin progres kemajuan bisnis yang indah dan berlanjutan antara Indonesia dan Tiongkok."Pertunjukan ini juga sekaligus merupakan representasi ketulusan hati dan komitmen Meikarta yang teguh untuk membangun Indonesia,” tutupnya. (ers)

Berita Terkait

Headline / Masih Pikir- Pikir untuk Banding

Nasional / Alat Sadap Dipertanyakan Lagi

Headline / Pekan Depan, Sidang Perdana Kasus Suap Meikarta Digelar

Hukum / Suap Meikarta, KPK Periksa Billy Sindoro Sebagai Saksi Neneng


Baca Juga !.