Total Sport

Besok, Api Obor Asian Para Games Lalui Garis Khatulistiwa

Redaktur: Ali Rahman
Besok, Api Obor Asian Para Games Lalui Garis Khatulistiwa - Total Sport

Ketua Umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari memegang Obor Api Asian Para Games 2018.

INDOPOS.CO.ID - Setelah sukses di empat kota yaitu Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar, kini Pawai Obor Asian Para Games III tahun 2018 akan menyambangi Pontianak, Kalimantan Barat, pada Rabu (19/9/2018) besok.

Sebelumnya, Api Obor Asian Para Games III diambil dari api abadi Mrapen, Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah pada Rabu (5/9/2018) lalu dibawa ke Solo, Ternate, Makassar dan Denpasar dan kini bersemayam di rumah jabatan Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (18/9/2018).

Besok, Api Obor yang menginap itu akan dikeluarkan dan diserahkan kepada Ketua Umum Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) Raja Sapta Oktohari dan diberikan kepada Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji yang diiringi kesenian khas Kalimantan Barat," ujar Direktur Divisi Media & PR

Indonesia 2018 Asian Para Games Organizing (Inapgoc), Muhammad Farhan dalam keterangannya, Selasa (18/9/2018).

Dari Gubernur H Sutarmidji, api obor akan diestafetkan kepada pembawa obor 1 yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Oesman Sapta Odang, kemudian diteruskan kepada Wakil Jaksa Agung RI sekaligus sebagai CdM (Chef de Mission) Indonesia dalam Asian Para Games 2018 Dr. Arminsyah., SH., M.Si, yang kemudian menuju ke pos 3 untuk menyerahkan pada pembawa obor 3 yakni Wahdina, peraih emas ASEAN Para Games 2005/09/11 dan 13 cabor renang. (bam)

Berita Terkait


Baca Juga !.