Senin, 17 Desember 2018 10:40 WIB

Headline

Djoko Santoso Ketua Timses Prabowo-Sandi, Neno Warisman Wakil 

Redaktur:

KOALISI-Sekjen PAN Edi Suparno (kedua kiri), Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (tengah), Sekjen PKS Mustafa Kemal Pasha (kedua kanan) memberikan keterangan kepada awak media usai pertemuan pengusung Probowo-Sandi di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/9). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengumumkan ketua tim sukses dan nama koalisinya. Hal itu diputuskan hasil dari pertemuan para sekjen partai pendukung, Gerindra,  PKS,  PAN, dan Demokrat, semalam (18/9) di Jalan Kertanegara,  Jakarta.  "Ketua Tim Sukses adalah Pak Djoko Santoso.  Dan nama koalisi adalah  Koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Taglinenya, adil makmur bersama Prabowo Sandi," ucap Ahmad Muzani.

Hadir dalam jumpa pers itu adalah Sekjen PAN Eddy Soeparno,  Ketua DPP PAN Yandri Susanto, dan Sekjen PKS Mustafa Kamal. Serta perwakilan dari Demokrat adalah Wakil Ketua Umum Syarif Hasan.

Muzani menjelaskan alasan dimunculkannya nama Koalisi Indonesia Adil dan Makmur didasari kondisi terkini perekonomian rakyat.  "Alasannya adalah karena problem bangsa dan negara adalah ketidakadilan ekonomi,  hukum, dan  kemakmuran. Sehingga kita akan berjuang dengan sungguh menegakkan keadilan dan kemakmuran dalam kehidupan berbangsa dan negara," tukasnya.

Untuk visi dan misi,  ucap Muzani,  juga mengalami perbaikan. "Pada prinsipnya semua sepakat bahwa visi dan misi  kita konsentrasi pada pembangunan ekonomi dan keadilan untuk rakyat Indonesia. Cuma perbaikan di kata-kata dan titik koma aja,"  ungkapnya.

Terkait dengan tim sukses,  dirinya menjelaskan bahwa jumlahnya mencapai ratusan. "Ratusan orang. Dan nama-namanya masih dalam perbaikan. Yang intinya kita mengakomodir semua perwakilan partai koalisi serta dukungan tokoh masyarakat lainnya. Termasuk para ulama dari Ijtima Ulama," ungkapnya.

Lebih lanjut,  dirinya juga menjelaskan bahwa partai koalisi tidak akan melibatkan kepala daerah yanv didiukung oleh keempat partai. "Rapat juga menyetujui kepala daerah di bawah partai koalisi tidak masuk dalam tim Prabowo. Kami minta kada tetap bertanggungjawab besar pada pelayanan di daerahnya masing-masing. Soal pilpres diserahkan kepada tim pilpres saja," tegasnya.

Untuk kelengkapan informasi nama timses,  lanjut Muzani, akan diumumkan berbarengan saat pendaftaran di KPU pada 20 September nanti. Masih di tempat yang sama, Ketua DPP PAN  Yandri Susanto mengungkapkan sejumlah nama yang juga masuk dalam tim sukses. "Ya Insya Allah di timses juga ada perwakilan dari #2019GantiPresiden Neno Warisman dan Mardani Ali Sera. Dan Mbak Neno sebagai wakil ketua Timses," ucapnya. 

Dirinya juga tidak menampik bahwa ada nama sejumlah nama perwakilan dari Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF)-Ulama. "Ada ulama dari GNPF serta para ulama tradisional lainnya yang siap memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebagaimana hasil dari Ijtima Ulama Jilid II," tambahnya.

Sementara itu,  sumber INDOPOS lainnya mengungkapkan bahwa dalam nama-nama yang dibahas tim pemenangan hngga semalam tidak ada nama Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo. "Tidak ada nama itu. Tapi gak tau kalo besok tiba-tiba muncul," jawab sumber. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pilpres-2019 #djoko-santoso #timses-prabowo-sandi #neno-warisman 

Berita Terkait

Ingin Rebut Suara PDIP di Jateng

Politik

Empat Untungkan Jokowi, Dua Untungkan Prabowo

Politik

DPD PAN Tanah Bumbu Dukung Jokowi

Politik

Diduga Ada Pelanggaran Kampanye

Nasional

IKLAN