Senin, 10 Desember 2018 11:06 WIB

Liga Champions

Liverpool Ditolong Pemain Cedera Mata untuk Bisa Kalahkan PSG 3-2

Redaktur: Redjo Prahananda

Roberto Firmino tetap (kanan) tajam meski sempat dilanda cedera mata. (uefa.com)

INDOPOS.CO.ID - Liverpool menunjukkan determinasinya sebagai runner up Liga Champions musim lalu di hadapan Paris Saint-Germain. Tampil di Stadion Anfield, Rabu (19/9) dini hari tadi, The Reds sudah langsung menunjukkan permainan menyerang mereka ke pertahanan tim tamu.

Liverpool mendapat peluang pertama dari tendangan sudut menit 15. Bola sempat disundul oleh Wijnaldum, namun masih melintas di atas mistar gawang PSG. Upaya Liverpool dibalas PSG tak lama kemudian. Tendangan Neymar sempat menghasilkan bola rebound. Beruntung, bola bisa cepat disambar Alisson Becker.

PSG kembali mendapat peluang ketika Neymar mampu menyelinap di antara barisan pertahanan Liverpool di menit 28. Namun posisinya sudah lebih dulu offside saat menerima umpan. Serangan PSG pun kembali gagal.

Tuan rumah membuka keran golnya pada menit ke-30. Berawal dari bola rebound ke arah sisi kanan pertahanan PSG, Robertson langsung melanjutkannya dengan umpan silang ke depan gawang. Daniel Sturridge yang tidak terlalu dikawal, dengan mudah memantulkan bola dengan kepalanya ke dalam gawang. Itu menjadi gol keempat Sturridge dalam 22 laga bersama Liverpool.

Lima menit berselang, The Reds menggandakan keunggulannya melalui titik putih. Menyusul pelanggaran Juan Bernat terhadap Wijnaldum di dalam kotak penalti PSG. James Milner menjalankan tugasnya dengan baik setelah mengirim tendangan ke sudut gawang yang tak terjangkau Alphonse Areola.

PSG langsung memberi respons positif setelah tertinggal 0-2. Tak butuh waktu lama, serangan Les Parisiens membuahkan hasil yang mampu memperkecil ketinggalan mereka.

Sebuah umpan silang Di Maria membuat situasi menguntungkan bagi tim tamu. Bola sempat memantul pemain Liverpool. Saat itulah Thomas Meunier yang berdiri di posisi yang tepat langsung melakukan tendangan kaki kiri ke arah tiang dekat yang membuat Alisson tak bisa berbuat apa-apa.

Babak kedua, Liverpool sedikit menurunkan tensi pertandingan. Mereka tampak berusaha mengamankan hasil tiga poin dari keunggulan 2-1 ini. Meski demikian Liverpool tetap menunjukkan determinasinya dalam menyerang.

Sayang, sejumlah tekanan yang dilakukan tak banyak memberi peluang. Pertahanan PSG di babak kedua tampil lebih solid. Pun mendapat bantuan dari gelandang mereka ketika Liverpool coba menciptakan peluang di babak kedua ini.

Sebuah kesalahan pemain belakang Liverpool pun akhirnya berbuah buruk. Pergerakan Neymar dalam sebuah serangan balik memang sempat dihentikan pemain belakang Liverpool di menit 83. Namun bola terlanjur diumpan kepada Mbappe yang tanpa ampun langsung menghujamkan bola ke dalam gawang.

Pertandingan pun tampaknya akan berakhir imbang. Namun masuknya Roberto Firmino pada beberapa menit sebelumnya untuk menggantikan Sturridge ternyata menjadi pembeda. Striker asal Brasil ini menjadi pahlawan The Reds melalui tendangan kaki kanannya di masa injury time.

Firmino pun langsung melakukan selebrasi dengan menutup mata kirinya. Sebelumnya, mata kiri Firmino memang mengalami cedera akibat berbenturan di laga melawan Tottenham. Namun, hal itu tak mampu menurunkan ketajamannya.

Liverpool pun sukses meraih kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini. Langkah yang tepat untuk meretas asa kembali ke partai puncak seperti musim lalu.

"Sebuah penampilan luar biasa dari Sturridge. Benar-benar luar biasa. Kemarin, sempat tidak ada peluang bagi Firmino untuk fit, tapi hari ini di bisa membuka matanya kembali untuk kali pertama," puji Juergen Klopp di uefa.com. (adw/jpc/ind)

Liverpool 3-2 Paris Saint-Germain
(Sturridge 30', Milner 36'-p, Firmino 90+2' - Meunier 40', Mbappe 83')

Susunan pemain:

Liverpool: Alisson Becker, Van Dijk, Wijnaldum, Milner, Mané (Fabinho (90'+3), Salah (Shaqiri 85'), Gomez, Henderson, Sturridge (Firmino 72'), Robertson, Alexander-Arnold
Pelatih: Jurgen Klopp

Paris Saint-Germain: Areola, Thiago Silva, Kimpembe, Marquinhos, Mbappé, Cavani (Draxler 80'), Neymar, Di María (Choupo-Moting 80'), Meunier, Bernat, Rabiot
Pelatih: Thomas Tuchel

Wasit: Cuneyt Çakır

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions #liverpool 

Berita Terkait

Liverpool Belum Tersentuh

Liga Inggris

Di-Boo, Lalu Menjadi Hero

Indosport

Divock Origi Turuti Insting

Indosport

Kejutan dari De Godenzonen

Indosport

Hadapi Musuh Besar

Indosport

Hadapi Musuh Besar

Indosport

IKLAN