Senin, 10 Desember 2018 06:09 WIB

Nasional

TGB : Kehormatan Saya dirusak

Redaktur: Redjo Prahananda

Jumpa pers Mantan Gubernur NTB Zainul Majdi beserta kuasa hukumnya. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi atau yang karib disapa Tuan Guru Bajang (TGB) angkat bicara mengenai tudingan pemberitaan dugaan gratifikasi divestasi saham Newmount. Pemberitaan itu berjudul 'Tuan Guru di Ladang Emas' dimuat oleh salah satu media nasional di Jakarta.

TGB mengaku kehormatannya telah dirusak lantaran pemberitaan yang terbit pada Senin 17 September 2018 itu. Ia merasa pemberitaan tersebut telah menyentuh sisi pribadinya yakni kehormatan dan integritasnya.

"Nah berita ini secara tendensius, media ini, telah merusak kehormatan saya, berusaha merusak kehormatan, integritas yang saya jaga selama ini," cetus dia dalam jumpa pers di Kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Bagi TGB, sebagai seorang ulama serta birokrat, merupakan hal lumrah ia mendapat pemberitaan-pemberitaan yang berbau negatif. Seperti halnya viral video penghinaan pria berinisial SHS April 2017 lalu terhadap dirinya. Namun TGB tetap memafkannya meski ia sendiri merasa terhina.

Namun untuk pemberitaan yang terbit Senin kemarin, ia mengaku sudah tak tahan lagi lantaran menuding hal yang ia serta keluarganya tidak lakukan.

TGB mengklaim seluruh orang yang bekerja dengannya di Pemprov NTB tahu betul karakternya. Dalam masanya menjabat, TGB mengklaim berusaha membangun tata pemerintahan yang bersih.

"Saya selalu ingatkan yang terpenting itu ialah integritas dan keteladanan," klaimnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tgb #zainul-majdi #tudingan-pemberitaan-dugaan-gratifikasi-divestasi-saham-newmount 

Berita Terkait

IKLAN