Liga Champions

Penggoda Hati Sarri

Redaktur:
Penggoda Hati Sarri - Liga Champions

INDOPOS.CO.ID – Winger kanan Chelsea Willian bukan starter reguler Maurizio Sarri. Pada musim ini Willian lebih sering jadi pengganti. Terlebih setelah Eden Hazard kembali ke bentuk permainan terbaiknya. Di sayap kanan, Sarri lebih memilih Pedro. Nah, Willian bisa menggoda hati tactician anyar The Blues itu malam nanti WIB.

Tepatnya saat bertandang ke Toumba Stadium, Thessaloniki kontra PAOK Thessaloniki, malam nanti WIB (Siaran langsung RCTI pukul 23.55 WIB). ''Karena saya ingin berada di sini selama mungkin. Saya akan buktikan itu,'' ungkap Willian dikutip Football London. Kebetulan pada Matchday pertama Grup L itu Chelsea dilaporkan tak membawa Hazard.

Seperti dilaporkan Daily Mail klub juara Liga Europa 2012-2013 itu rata-rata membawa pemain yang bukan starter reguler di Premier League. Pedro dan Marcos Alonso jadi dua nama dari pilihan utama Sarri yang masuk dalam komposisi pemain. Persis seperti janji Sarri. Hanya memilih antara Pedro atau Hazard. Tidak dua-duanya.

Menurut Sarri, rotasi pemain harus dia lakukan ketika kompetisi Premier League musim ini langsung memanas sejak awal-awal musim. Gary Cahill dkk musim ini langsung melesat di posisi pemuncak klasemen sementara. Klub milik Roman Abramovich itu masih bersaing ketat dengan Liverpool.

Bahkan, dalam lima Matchweek pertama Premier League Chelsea selalu memenanginya. Capaian itu sama seperti yang dia lakukan dalam musim terakhirnya bersama Napoli di Serie A dengan streak delapan kali menang. ''Saya pikir, dia (Hazard) layak untuk diistirahatkan,'' klaim Sarri, kepada situs resmi klub.

Dilaporkan Telegraph, dari nama-nama yang dibawa terbang ke Yunani tadi malam WIB rata-rata lebih sering jadi pengganti. Seperti, Cahill, Andreas Christensen, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek dan Ethan Ampadu yang baru meneken perpanjangan kontrak lima musim. Tidak hanya Hazard yang ditinggalkan.

Begitu juga dengan David Luiz, Mateo Kovacic dan Emerson Palmieri. ''Siapa pun yang saya pilih, itu pemain terbaik pilihan saya,'' klaim pelatih yang berjuluk Mister 33 itu. Pelajaran musim lalu bisa jadi peringatan baginya. Ketika itu, di balik sempurnanya Napoli, laga pertama fase grup Liga Champions dia malah tersungkur.

Napoli langsung ditaklukkan Shakhtar Donetsk 1-2 di Oblasny Sport Komplex Metalist, Kharkiv. Itulah kenapa mantan pemain Chelsea Pat Nevin sampai mewanti-wanti Sarri. ''Andai memilih pemain yang bukan starter di Premier League, secara psikologis mereka belum panas. Ini tetap laga tersulit dalam fase grup Liga Europa,'' klaim mantan winger Chelsea di era 1980-an itu.

Nevin kini jadi pundit di BBC Sports. ''Dengan skuad yang membawanya sempurna saat awal-awal musimlah solusi terbaiknya,'' tambah Nevin, dikutip situs resmi klub. PAOK musim-musim ini pun sama dengan Chelsea. PAOK juga selalu menang dalam tiga pekan pertamanya Superliga Yunani.

Meski begitu pelatih PAOK Razvan Lucescu tetap menganggap Chelsea sebagai “Naga” dari Premier League. Dia tak peduli dengan pemain pelapis yang berpotensi mereka hadapi saat debut pertamanya di Eropa setelah tujuh musim ini. ''Berat, karena mereka lagi panas-panasnya di Premier League. Sulit untuk meredam klub yang sedang memanas seperti Chelsea,'' katanya, kepada Telekomsport. (ren)

Berita Terkait

Bola Dunia / Empat Kesalahan Barca Tak Boleh Diulang di Anfield

Bola Dunia / Barcelona Gasak Liverpool 3-0

Bola Dunia / Barca Tak Ingin Takabur, Memori Roma Menghantui

Bola Dunia / Peluang Ajax Juara Liga Champions, De Ligt Optimistis

Bola Dunia / Polisi Italia Pulangkan Suporter Ajax karena Bawa Senjata


Baca Juga !.