Liga Champions

Morata Bisa Ikuti Idolanya

Redaktur:
Morata Bisa Ikuti Idolanya - Liga Champions

Alvaro Morata

INDOPOS.CO.ID - MENCIPTAKAN gol di Liga Champions? Striker Chelsea Alvaro Morata sudah lebih terbiasa kalau soal itu. Dalam 43 kali Morata main di ajang perebutan Si Kuping Lebar itu, 12 gol dapat dia ciptakan. Namun, kalau mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol pada Liga Europa, ini yang belum pernah dia lakukan.

Karena, Alvarito sepanjang karir profesionalnya belum pernah main di liga malam Jumat itu. Sejak debut di Eropa bersama Real Madrid, lalu pindah ke Juventus, balik lagi ke Real, dan berlabuh di The Blues musim lalu, Liga Champions selalu jadi habitatnya. Baru musim ini ayah dari dua anak kembar Alessandro-Leonardo itu main di Liga Europa.

Nah, dengan kans debutnya di Liga Europa malam nanti WIB, Morata pun bisa menapak tilasi perjalanan idolanya, Fernando Torres. Dari 32 golnya di kompetisi Eropa, 12 di antaranya diciptakan Torres di Liga Europa. Dan separo di antaranya bersama Chelsea saat keluar sebagai kampiun pada 2012-2013.

Tactician Chelsea Maurizio Sarri sudah membuka peluang tampilnya Morata. ''Jika pada laga kemarin WIB (15/9) melawan Cardiff Olivier (Giroud) yang kami mainkan, maka untuk di Kamis besok (malam nanti WIB) adalah gilirannya (Morata),'' katanya kepada London Evening Standard. Morata duduk manis di bench saat melawan Cardiff.

Jika benar, maka itu jadi momen atacante timnas Spanyol itu untuk mencari jalan supaya tetap bertahan di London Cobham. Terlebih, Morata diklaim Tribal Football bakal dipinjamkan ke West Ham pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Makanya, rumor itu yang disebut striker Chelsea Olivier Giroud jadi pelecut Morata.

''Alvaro sudah bermain bagus di awal-awal musim, dia membuktikannya saat pramusim. Tapi, di antara kami memang ada kompetisi. Yakinlah, kompetisi di antara kami ini akan punya dampak yang positif bagi tim,'' tutur Ollie, dikutip dari situs resmi klub. Beda dengan Morata di musim ini sudah mencetak satu gol, Giroud lebih berkontribusi dari tiga assists-nya.

''Saya senang dengannya. Dia sudah menekan saya untuk lebih bagus,'' imbuh penyerang timnas Prancis itu. Tapi, pundit Sky Sports Jamie Carragher mengklaim Eden Hazard lebih klop bersama Giroud ketimbang Morata. ''Ketika dia (Giroud) memegang bola, dia bisa menahannya dan membagikan bola pada Eden. Itu yang tak didapat Eden bersama Alvaro,'' beber Carragher. (ren)

Berita Terkait

Bola Dunia / Empat Kesalahan Barca Tak Boleh Diulang di Anfield

Bola Dunia / Barcelona Gasak Liverpool 3-0

Bola Dunia / Barca Tak Ingin Takabur, Memori Roma Menghantui

Bola Dunia / Peluang Ajax Juara Liga Champions, De Ligt Optimistis

Bola Dunia / Polisi Italia Pulangkan Suporter Ajax karena Bawa Senjata


Baca Juga !.