Indosport

Venue Segera Rampung, Ini Bocoran Pembukaan Asian Para Games 2018

Redaktur:
Venue Segera Rampung, Ini Bocoran Pembukaan Asian Para Games 2018 - Indosport

Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari, memberikan keterangan kepada wartawan usai menggelar rapat koordinasi teknis persiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, di Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018). Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc) 2018 terus menyelesaikan semua kesiapan venue secara keseluruhan, termasuk tambahan fasilitas pendukung, dan pelatihan persiapan pembukaan. Asian Paragames 2018 akan dilaksanakan pada 6-13 Oktober di Jakarta.

Pernyataan itu disamapaikan Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, usai menggelar rapat koordinasi teknis persiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, di Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

"Sesuai target awal, untuk venue tanggal 25 September InsyaAllah semuanya akan selesai dan pekerjaan rumahnya untuk percepat proses penyelesaianya," ujar Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari, di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Ia menuturkan, tantangan paling besar untuk penyelenggaraan kegiatan ini adalah waktu. Karena ruang bekerja panitia efektifnya hanya satu bulan yang dimulai per tanggal 4 September, tapi pihaknya bersyukur seluruh pihak terkait membantu secara maksimal.

"Tantangan terbesar waktu, perhari ini pekerjaan masih berlangsung  di tempat yang lain. Pelatihan yang lain sudah berjalan. baik itu pelatiha persiapan pembukaan,  pelatihan volenter, pelatihan yang lain suporter," tuturnya.

Dalam pembukaan acara, lanjut Okto disapanya, pihaknya telah membagi beberapa segmentasi dan penonton dapat menyaksikan sajian menarik. Tentu tidak kalah spektakuler ketimbang empat tahun lalu di Incheon.

Menariknya panitia akan menampilkan sejumlah warga penyandang disabilitas yang berasal dari Bali, namun Okto enggan memberi tahu terlebih dahulu penampilan apa yang akan mereka suguhkan.

"Salah satu kisi-kisinya, kita akan melibatkan satu desa yang isinya itu pennyandang disabilitas berasal dari wilayah Bali dan nnti akan terlibat dalam pembukaan itu," ungkap Okto.

Para penampil itu akan melakukan latihan di Jakarta pada 22 September, adapun penampil lain yang melakukan sesi latihan di beberapa tempat di luar kota. (dan)

Berita Terkait

Jakarta Raya / Jakarta Dinilai Berhasil Gelar APG

Total Sport / M Fadli Sumbang Korban Gempa di Palu

Headline / Isak Tangis Warnai Pelepasan Kontingen


Baca Juga !.