Indosport

Inapgoc Terus Otimalkan Sosialisasi Asian Para Games 2018

Redaktur: Ali Rahman
Inapgoc Terus Otimalkan Sosialisasi Asian Para Games 2018 - Indosport

Ketua Umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari (kanan) bersama Menko PMK Puan Maharani pada sebuah acara di Kota Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Foto: Inapgoc untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Panitia pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc) terus mengoptimalkan sosialisasi perhelatan pesta olahraga atlet disabilitas itu. Sejauh ini baru Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang sudah memulai sosialisasi.

"Paling awal mudah-mudahan setiap instansi terlibat, besok sudah dipasang iklan Asian Para Games 2018. Setelah ini dukungan dan gaungnya lebih cepat bisa ditambah dari Asian Games jadi Asian Para Games," ujar Ketua Inapgoc Umum Raja Sapta Oktohari, di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Meski secara efektif, Inapgoc memulai persiapan hanya memiliki durasi persiapan sebulan terhitung sejak 4 September. Dalam kurun waktu tersebut terdapat banyak agenda yang harus dikerjakan secara simultan, seperti parade, persiapan venue dan sebagainya.

"Semua proses pelatihan berjalan, termasuk tambahan fasilitas pendukung, proses perubahan semua berjalan dan kegiatan promosi dan sosialisasi juga berjalan," tutur Oktohari.

Ia menegaskan, rangkaian kegiatan ini tentu sangat perlu membutuhkan dukungan seluruh stakeholder. Terlebih Kemenpora yang telah banyak membantu dalam komunikasi dengan instansi lain demi menyukseskan even ini.

"Dukungan yang paling maksimal dukungan lintas komunikasi. Sering kali yang jadi masalah adalah itu informasi dan ego sektoral, ketika akhirnya membatasi ruang gerak dari masing-masing institusi," bebernya.

Sebanyak 43 negara Asia akan bertanding di 18 cabang olahraga. Even ini akan berlangsung pada 6-13 Oktober di Jakarta. Inapgoc terus menyelesaikan semua kesiapan venue secara keseluruhan, termasuk tambahan fasilitas pendukung. (dan)

Berita Terkait

All Sport / Maksimalkan Kampanye Promosi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jakarta Raya / Jakarta Dinilai Berhasil Gelar APG

Total Sport / M Fadli Sumbang Korban Gempa di Palu

Headline / Isak Tangis Warnai Pelepasan Kontingen

Indosport / Girlband Korea Meriahkan Pesta Penutupan Asian Para Games 2018


Baca Juga !.