Selasa, 16 Oktober 2018 04:46 WIB
pmk

Politik

Moeldoko Tak Ingin Ada Kampanye Negatif

Redaktur: Ali Rahman

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko.

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Moeldoko meminta semua pihak menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan dalam Pemilu 2019. Ia berharap agar para relawan tetap menggunakan cara yang baik untuk pemenangan Jokowi-Maruf Amin.

Ia mengatakan, Jokowi kerap menekankan persatuan dan kesatuan dalam berpolitik. Maka dari itu Pilkada dan Pemilu bukanlah alasan untuk memecah belah masyarakat.

"Jadi pikiran yang baik-baik itu diperlukan ada strategi cara menang tetapi dengan cara yang cukup baik," ungkap Moeldoko saat meresmikan 'Rumah Juang Poros Benhil' di Kawasan Bendungan Hilir Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Karenanya, Moeldoko melarang relawan Jokowi-Ma'ruf Amin untuk melakukan hal-hal yang justru merusak masyarakat, seperti kampanye negatif (negative campaign), menyebarkan informasi palsu (hoax) dan ujaran kebencian.

Menurutnya, kampanye dengan cara santun dan bermartabat, justru lebih menarik dan memunculkan simpati publik. Ia menilai, kelompok relawan harus menjadi buffer zone yang bisa menjaga keseimbangan.

"Namanya bufferzone bisa menjaga keseimbangan antara kepentingan yang dijalankan oleh pemerintahan saat ini mungkin ada hoax, ada ujaran kebencian maka relawan harus berdiri paling depan untuk membela itu, mengatasi itu," papar mantan Panglima TNI itu.

Selain itu, Moeldoko juga berpesan agar para relawan terus konsisten pada tujuan kemenangan. Kemenangan, katanya, hanya dapat dengan konsistensi dan kerja keras.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Caleg dari PKB Farhat Abbas dan Ketua Umum Pondasi Jokowi Satu Juffri Lumintang.

Sementara itu, Koordinator Nasional Poros Benhil Aznil Tan mengatakan tujuan adanya Rumah Juang Jokowi sebagai tempat berkumpul atau base camp para relawan. Ia menargetkan Jokowi menang di Pilpres 2019.

"Bahwa kehadiran Poros Benhil itu tempat rumah bersama, sengaja kita buat sebagai tempat alternatif pemenangan Jokowi. Pada 2019 nanti kita menangkan 62 persen Jokowi. Kita sebagai relawan all out memegang andil besar untuk pemenangan Jokowi," sebut Anil. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #moeldoko #kampanye-pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN