Politik

Kampanye Dimulai, Fadli Yakin Kali ini Prabowo - Sandi Menang Telak

Redaktur: Redjo Prahananda
Kampanye Dimulai, Fadli Yakin Kali ini Prabowo - Sandi Menang Telak - Politik

Capres - cawapres, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno saat pengundian nomor urut Calon presisen dan wakil peresiden di KPU Jakarta (21/9). Jokowi Maruf amin no urut 1 dan pasangan Prabowo Sandi no 2. Foto : Toni Suhartono/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku optimistis Prabowo Subianto - Sandiaga Uno bakal menang telak di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

"Sangat optimis sangat yakin, kali ini Prabowo akan menang telak di Pilpres bersama Pak Sandiaga Uno," tutur Fadli yakin di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Minggu (23/9/2018).

Menurutnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang merupakan wadah tim pemenangan Prabowo - Sandi bakal memulai kampanye hari ini.

Ia berjanji bakal mengikuti aturan main kampanye sesuai mekanisme yang berlaku. "Yang paling penting itu jujur, adil dan tidak ada kecurangan. Karena kalau curang pasti tidak akan damai," tandas Wakil Ketua DPR RI itu.

Deklarasi kampanye damai yang pagi tadi dilaksanakan KPU, kata Fadli, sangat baik bagi perkembangan demokrasi negeri ini. Ia menekanakan, semua pihak untuk membuktikan poin deklarasi yang telah dibacakan bersama-sama.

"Tidak boleh ada diskriminasi dan tidak boleh ada kecurangan," tandasnya.

Prabowo Subianto merupakan capres yang telah tiga kali mengikuti perhelatan Pilpres dengan pasangan berbeda-beda.

Pada Pilpres tahun 2009 ia berpasangan dengan Megawati Soekarno Putri namun kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono - Budiono. Selanjutnya pada Pilpres 2014 Prabowo berpasangan dengan Hatta Radjasa, akan tetapi lagi-lagi kalah. Pada waktu itu Joko Widodo - Jusuf Kalla tampil sebagai pemenang.

Kali ini, ia menggaet anak buahnya di Partai Gerindra, Sandiaga Uno untuk kembali head to head melawan Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin. (jaa)

 

Berita Terkait


Baca Juga !.