Total Sport

Gelaran Parade Asian Para Games 2018 Meriah, Menpora Beri Apresiasi

Redaktur: Redjo Prahananda
Gelaran Parade Asian Para Games 2018 Meriah, Menpora Beri Apresiasi - Total Sport

INDOPOS.CO.ID - Parade Asian Para Games 2018 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu, (23/9/2018) pagi, berlangsung meriah. Sekitar 10.000 orang berpartisipasi meramaikan acara tersebut. 

Pada parade Asian Para Games (APG) 2018 itu, Maskot APG 2018 berwujud burung elang bondol dipamerkan kepada masyarakat dalam bentuk balon udara raksasa. Maskot tersebut bernama Momo. 

Momo akronim dari motivation dan mobility. Sang maskot memimpin kegiatan parade tersebut. Parade APG 2018 menampilkan berbagai aksi menarik, seperti pertunjukan drumband Akademi Kepolisian (Akpol), komunitas difabel, sejumlah kementerian, dan anak-anak sekolah di Jakarta.

Mereka berjalan beriringan sambil melambaikan tangan kepada para pengunjung Monas untuk memeriahkan Parade Asian Para Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI (Menpora), Imam Nahrawi, Ketua Panitia Pelaksana APG 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, CEO Asian Paralimpik Committee, Tarek Souei, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara ini.

"Menjelang Asian Para Games 2018, kita menggelorakan kepedulian dan dukungan. Kita akan menjadi tuan rumah gelaran olahraga paling bergengsi di Asia untuk penyandang disabilitas," ujar Raja Sapta Oktohari pada sela-sela acara parade.

Dalam kesempatan itu, Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada INAPGOC sudah bekerja sesuai harapan pemerintah dalam mempersiapkan APG 2018. Beberapa pujian Menpora soal kinerja INAPGOC terkait promosi, keterlibatan masyarakat dalam menyambut pesta olahraga difabel terbesar Asia tersebut.

"Tentu (APG 2018) bisa menjadi alat bagi kami untuk menyatukan semua dukungan terhadap kaum disabilitas, menyatukan semua harapan bahwa disabilitas pun bisa memberikan harga dan martabat untuk Indonesia," ujar Imam Nahrawi. (cr-1/cr-4)

Berita Terkait

All Sport / Tiga Cabor Lakukan MoU

Nasional / Jackson Kumaat Maju Caketum KNPI di Kongres XV

Indosport / Menpora Apresiasi 110 Atlet Berprestasi Internasional

Total Sport / Sepeda Nusantara di Bireuen, Padukan Seni dan Budaya Aceh


Baca Juga !.