Indosport

Kopassus Sabet Juara III Asiania Indoor Skydiving Championsip di China

Redaktur: Redjo Prahananda
Kopassus Sabet Juara III  Asiania Indoor Skydiving Championsip di China - Indosport

Tim Free Fall Kopassus keluar sebagai juara III dalam kejuaraan Asiania Indoor Skydiving Championsip yang digelar di Jihua Park, Chongqing, China, pada 18-22 September 2018. Penkopassus For INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Persatuan Terjun Payung Angkatan Darat (PTPAD) yang diwakili oleh Tim Free Fall Kopassus keluar sebagai juara III dalam kejuaraan Asiania Indoor Skydiving Championsip yang digelar di Jihua Park, Chongqing, China, pada 18-22 September 2018. 

Kejuaraan tersebut diikuti oleh 20 negara peserta yang terdiri dari 14 negara asia dan 6 negara tamu eropa. 
Tim Indonesia yang dipimpin oleh Delegation Leader, Lettu Inf Wijayakusuma Hasbullah dan staf Serda Dadang Sudrajat menerjunkan 4 orang kompetitor yang terdiri dari Serka Choliq, Serka Solihin, Serka Tedi M Romdon dan Serda Pirnadi Rawan. 

"Kejuaraan Asiania Indoor Skydiving Championsip diikuti oleh 14 negara asia di antaranya, Indonesia, Malaysia, Cina, Qatar, Macau, Hongkong,Taipei, Oman, Bahrain, Uni Emirat Arab, Myanmar, Singapura, Abu Dhabi dan Korea Utara," kata Kepala Penerangan Kopassus, Letkol Czi Denden Sumarlin kepada INDOPOS, Minggu (23/9/2018)

Sedangkan negara eropa peserta kejuaraan Asiania Indoor Skydiving Championsip terdiri dari Latvia, Hungaria, Prancis, Israel, Republik Ceko dan Polandia. 

"Pada kejuaraan Skydiving Indoor Federasi Asiania yang dilaksanakan  di Wind Tunnel I Fly Jihua Park tim Kopassus/PTPAD bertanding pada kategori Formation 4 Way dan 2 Way dimana pada keduanya tersebut memperoleh juara 3 di bawah Juara Bertahan Asiania Qatar dan tuan rumah Cina," ungkapnya. 
Dalam kategori FS 2 Way, negara Qatar A (Rashid/Azis) meraih peringkat I dengan nilai 263. Kemudian diikuti oleh China C (Wang/Zhuan) peraih peringkat 2 dengan nilai 245 dan  Indonesia A (Serka Choliq/Serka Tedy) peraih peringkat III dengan nilai 146. 

Sementara kategori FS 4 Way, Qatar juga meraih peringkat I dengan nilai 274. Kemudian Cina meraih peringkat II dengan nilai 244 dan p Indonesia meraih peringkat III dengan nilai 133. Dengan kemenangan Tim Free Fall Kopassus, maka menambah deretan prajurit TNI AD yang berprestasi dalam ajang kejuaraan olahraga internasional, setelah sebelumnya tiga prajurit TNI AD meraih medali dalam ajang kejuaraan olahraga bergengsi Asian Games 2018. 

Mereka di antaranya, Serda Rifky Ardiansyah, Bintara Jasdam V/Brawijaya (meraih medali emas cabang olahraga karate), Serda Andi Agus Mulyana, Dodik Belanehara Ridam III/Siliwangi (meraih medali perak cabang olahraga dayung 1000 meter dan medali perunggu dayung 500 meter) dan Serda (K) Huswatun Hasanah, Bintara Ditpalad (meraih medali perunggu cabang olahraga kejuaran tinju wanita kelas 60 kg).(ydh)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Tiba Malam Ini, Megawati Lakukan Kerja Ke China

Headline / Berpotensi Lemahkan Kedaulatan NKRI, KPK Mewanti-wanti BUMN

Internasional / Intip Pertunjukan LED di Kota Terlarang China

Internasional / Sepertiga Gletser di Himalaya Terancam cair karena Perubahan Iklim

Internasional / China-Amerika Memanas, Himbau Warga Berhati-Hati


Baca Juga !.