Selasa, 11 Desember 2018 04:57 WIB

Hukum

Kuasa Hukum Tolak Putusan Hakim Vonis 13 Tahun Syafruddin

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Kuasa Hukum Syafruddin Arsyad Temenggung, Prof. Yusril Ihza Mahendra menolak putusan Hakim terhadap klien selama 13 tahun penjara. Dia menilai, Majelis Hakim mengabaikan fakta-fakta dipersidangan.

“Sehingga anggapan fakta dipersidangan itu cuma mengutip surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum ketika persidangan,” ungkap Yusril setelah mendampingi sang klien pada sidang putusan, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (24/9/2018).

Ketua Partai Bulan Bintang itu menilai, keterangan saksi-saksi selama persidangan sia-sia. Padahal, saksi-saksi tersebut sudah membantah tuduhan untuk terdakwa.

“Padahal itu saksi-saksi, ahli, dan alat bukti lain sudah membantah. Tapi seperti tidak dianggap tidak pernah terjadi. Jadi, buat apa sidang capek-capek menghadirkan banyak saksi dan berdebat panjang sekali dipersidangan,” sesal Yusril.

Dia menuturkan, hakim tidak sependapat dengan seluruh pembelaan Syafruddin. “Seluruh pembelaan terdakwa, Majelis Hakim kutip. Tapi, mengatakan ‘tidak sependapat’,” ungkap Yusril.

Dia mengaku, baru sekali seumur hidup menjadi advokat, Majelis Hakim menolak seluruh pendapat, pandangan, dan argumen dalam persidangan. Bahkan, seluruh Majelis Hakim menyatakan tidak sependapat

“Saya merasa sangat heran dan luar biasa persidangan ini. Sepertinya upaya pembelaan itu tidak ada artinya,” papar Yusril. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #syafruddin-arsyad-temenggung #yusril-ihza-mahendra #tolak-putusan-hakim-vonis-13-tahun-syafruddin 

Berita Terkait

KIK Klaim Yusril Tak Cocok Politik Prabowo

Nasional

Jadi Lawyer Jokowi, Yusril Rugikan PBB

Nasional

PBB Masih Ngarep Capreskan Yusril

Headline

IKLAN