Selasa, 16 Oktober 2018 04:46 WIB
pmk

Hukum

Mekeng Bantah Tudingan Pengacara Eni Saragih

Redaktur: Redjo Prahananda

Melchias Markus Mekeng usai diperiksa sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi. Foto: Akbar Budi Prasetia/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI, Melchias Markus Mekeng membantah tudingan Pengacara Eni Maulani Saragih, Fadli Nasution.

Fadli sering  menyebut Mekeng sering menanyakan proyek pembangunan PLTU Riau-1 kepada Eni. Bahkan,  dia mengklaim tidak pernah bermimpi mempunyai proyek listrik PLTU Riau 1 seperti tuduhan Fadli.

"Saya tidak pernah berpikir, bahkan bermimpi punya proyek sebesar PLTU itu. Bukan kapasitas saya untuk berbisnis di proyek begitu besar," ujar Mekeng di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Politikus asal NTT ini menganggap, Fadli telah menyebarkan fitnah. Mekeng menuduh Fadli telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan tanpa bukti.

"Saudara Fadli Nasution itu sudah menyebarkan fitnah, perbuatan tidak menyenangkan, menyebarkan berita tanpa bukti, hanya berdasarkan ocehan-ocehan atau halusinasi dari bersangkutan," cetusnya.

Menurut Fadli, Mekeng sedang berupaya melempar kesalahan kepada pihak lain. Namun, upaya tersebut tanpa bukti, hanya untuk mencari kambing hitam. “Saya tidak memiliki urusan dengan proyek itu. Sekali lagi, jangan melempar-lempar kesalahan kepada orang lain tanpa bukti.”

Dia mengklaim sudah mengumpulkan bukti-bukti fitnah dari Fadli. Mekeng berencana dalam waktu dekat akan menggugat dan menuntut Fadli.

"Sekali lagi jangan bermain di air keruh, dan memperkeruh suasana. Saya tidak takut kepada siapapun, kalau berada di dalam 'kebenaran',". (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #melchias-markus-mekeng #eni-maulani-saragih #kasus-suap-proyek-pembangunan-pltu-riau-1 

Berita Terkait

Sofyan Basir Lolos dari Jerat Jumat Keramat KPK

Fokus

Eni Akui Lobi Dirut PLN dan Nicke

Headline

Setya Novanto Minta Eni Kawal Proyek PLTU Riau-1

Hukum

Suap PLTU, KPK Periksa Presdir PT PJB

Headline

IKLAN