Hukum

Imparsial Dukung Polri Tuntaskan Kasus Munir

Redaktur: Redjo Prahananda
Imparsial Dukung Polri Tuntaskan Kasus Munir - Hukum

INDOPOS.CO.ID - Direktur Imparsial Al Araf memuji Kabareskrim Polri yang ingin menuntaskan kasus aktivis HAM Munir. Menurutnya, langkah tersebut merupakan langkah yang baik dan perlu didukung.

"Semua usaha untuk memulai kembali penyelesaian kasus munir perlu di dukung," ujarnya saat dihubung wartawan di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Meski begitu, ia menegaskan langkah yang dilakukan harus terencana dan tersistematis agar penyelesaian kasus dari tahun 2004 ini bisa masuk ke langkah yang lebih membuahkan hasil maksimal.

Araf menegaskan, Penuntasan kasus munir sangat urgernt untuk memastikan agar kasus pembunuhan serupa tidak terjadi di masa depan dan demi untuk kedilan keluarga korban. "Untuk memulainya, Bareskrim Polri tentu harus menemukan bukti," tegas dia.

Araf mengungkapkan banyak bukti penting yang bisa Polri tindaklanjuti sebagai bahan penyelidikan lanjutan. Menurutnya, percakapan Pollycarpus dan mantan Deputi BIN, Muchdi PR bisa dijadikan bukti penting untuk penyelidikan.

Ia juga mengingatkan bahwa penyelesaian kasus munir adalah pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan oleh pemerintah mengingat kasus ini belum selesai hingga saat ini.

"Aparat penegak hukum harus dapat menemukan otak dibalik pembunuhan kasus munir mengingat pembunuhan munir adalah pembunuhan yang terencana yang dilakukan bersengkokol," tandasnya. (jaa)

Berita Terkait

Netizen / Munir, Kader HMI yang Melawan Kezaliman


Baca Juga !.