Total Football

Bantai Huesca, Atletico Madrid Belum Tenang Jalani Derbi

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Bantai Huesca, Atletico Madrid Belum Tenang Jalani Derbi - Total Football

Pemain Atletico Madrid merayakan gol Antoine Griezmann ke gawang Huesca. AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS

INDOPOS.CO.ID - Sebelum jornada keenam kontra Huesca digeber kemarin, Atletico Madrid dicap sebagai tim di empat besar paling irit untuk urusan gol. Dari lima jornada yang sudah dilalui, tim polesan Diego Simeone itu hanya melesakkan 5 gol alias 1 gol per laga. Tidak sedikit pula asumsi bahwa Atleti bakal kesulitan melakoni Derbi Madrileno melawan Real Madrid (1/10).

Namun, kemenangan tiga gol tanpa balas atas Huesca setidaknya bisa melegakan situasi. Tiga gol kemenangan Atleti dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-16, Thomas Partey (30'), dan Koke (33').

Bagi Grizzi, gol tersebut mengakhiri pacekliknya di La Liga. Kali terakhir striker timnas Prancis itu mencetak gol adalah di jornada kedua saat mengantarkan Atleti menang 1-0 atas Rayo Vallecano (26/8).

Gol kemarin juga jadi yang tercepat bagi Grizzi yang dicetak di La Liga saat dihelat di Wanda Metropolitano. Kemenangan atas Huesca membuat Atleti membukukan tiga kali menang beruntun di semua ajang musim ini setelah hanya sekali menang di empat jornada awal.

''Hasil malam ini (kemarin dini hari, Red) sangat penting jelang laga krusial (derbi Madrid, Red). Kami juga harus cermat mengatur energi untuk itu,'' sambung pelatih berkebangsaan Argentina itu kepada Marca.

Pernyataan pelatih 48 tahun tersebut merujuk kepada rotasi yang dilakukannya pada laga yang dihelat di Wanda Metropolitano. Grizzi dan Diego Costa digantikan Nikola Kalinic dan Gelson Martins pada babak kedua.

Hanya, Simeone dipusingkan Jose Gimenez yang cedera. Bek timnas Uruguay itu harus digantikan Lucas Hernandez pada menit ke-37 karena cedera otot yang bahkan membuatnya terpincang-pincang saat ditarik keluar.

Cederanya Gimenez menambah panjang pemain Atleti yang masuk meja perawatan. Sebelumnya, sudah ada winger Vitolo dan bek Stefan Savic yang lebih dulu cedera. Bila Gimenez tidak bisa pulih tepat waktu jelang kontra Real, maka mereka krisis lini belakang karena hanya tersisa empat pemain.

''Saya yakin dia bisa kembali main hari Sabtu (derbi Madrid, Red). Evaluasi (mengenai cedera Gimenez, Red) kami lanjutkan besok (hari ini, Red) dan kami tidak dalam krisis,'' lanjut ayah dari striker Fiorentina Giovanni Simeone itu.

Namun, Atleti juga bisa diuntungkan karena Isco dari Real juga absen karena usus buntu. Hanya, Simeone mengatakan tidak peduli dengan cederanya playmaker Los Merengues itu karena penggantinya di Real juga memiliki kualitas setara seperti Luka Modric dan Dani Ceballos. ''Itu (cederanya Isco, Red) pertanyaan untuk pelatih Real,'' kata Simeone lagi. (io/jpg)

Berita Terkait

Bola Dunia / Pembelian Thomas Lemar Tidak Sesuai Ekspektasi Atletico

Bola Dunia / Selebrasi Itu Bikin Kesal Barcelonistas

Bola Dunia / Messi Samai Rekor Iker Casillas

Bola Dunia / Gol Messi Lawan Getafe Dianggap Terbaik Sepanjang Sejarah Barca

Bola Dunia / Sukses Isco-Zizou

Bola Dunia / Saatnya El Cholo Jualan Semangka di Madrid


Baca Juga !.